SUP NGASAL

Description:
Namanya aja ngasal, isinyapun juga ngasal. Tapi rasanya uenakkk kok. Segala macem left over di kulkas dicemplungin, ditambah bumbu2 yg kira kira matching. Sup ini tanpa garam, tapi udah gurih karena ada kejunya. Maunya sih sup krim gitu.

Ingredients:
Bahan:
Bawang bombay
Wortel – dirajang bentuk bulat.
Asparagus – potong potong
Ayam cincang
Telor kocok (karena ada sisa bahan celupannya bitterbalen)
Isi bitterbalen (ini juga karena ada sisa. Mau dibikin bitterbalen lagi, males. Akhirnya dicemplungin aja ke sup ini)
Susu cair
Kaldu ayam

Bumbu:
Gula
Merica
Pala bubuk
Bawang putih cincang

Directions:
Tumis bawang putih cincang.
Setelah harum, masukkan bawang bombay dan diaduk aduk.
Setelah bawang bombay layu, masukkan ayam cincang.
Setelah ayam cukup matang, masukkan wortel dan asparagus.
Masukkan susu cair dan kaldu ayam.
Bubuhi bumbu2 kedalamnya seperti merica, pala, gula. Jangan lupa di icip2. Kalau ada yg kurang, tinggal nambahi sendiri sesuai selera.
Terakhir masukkan telor kocok. Biarkan sampai telurnya menggumpal.
Aduk aduk sampai matang.

Siap disantap panas panas. Nggak ada bawang goreng buat taburan, pake kacang tanah yang sudah disangrai juga sedap.

Advertisements

2 thoughts on “SUP NGASAL

  1. anikduewer said: Walah-walah….buka resto aja mbak Evia,pasti banyak pembelinya.Aku juga mau…kalo kita berdekatan hehe!Minal aidzin wal faidzin!

    Anikkk piye kabare? Minal aidzin wal faidzin. Happy Eid Mubarak. Maaf lahir batin. Suwi ra ngobrol je. Kapan2 janjian skype maneh yukk. Buka restoran? Walah…kesel rek. Ngurusi rakyate loro wis cukup lah. Ndadak buka restoran barang. Ngko ra iso ditinggal lungo2.

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s