SEDANG KURANG KERJAAN

Hari ini saya lagi bener bener kumat isengnya.

Bulan Desember bulannya musim ujian. Dipake belajar otak lagi ngadat.

Perut laper tapi males masak. Nungguin tukang bakso nggak ada yang lewat. Qeqeqeqeq….mimpi kali yeee. Tadi minta tolong Menik buat beli nasi bebek di kompleks perumahan sebelah. Yang ada si Menik terkikik kikik. Malah ngasih saran nggak genah, telpon Ayam Goreng Suharti minta pesan antar aja. Huahaha…..

Hari ini saljunya turun deras dengan menggila sejak tadi siang. Dan sampai aku nulis postingan nggak penting ini jam 7:59 pm, masih juga belum berhenti. Ditambah dengan goyangan angin yang bisa menumbangkan atap seng. Suaranya bergemuruh mbok…

Ketinggian salju saat ini diperkirakan 1 kaki (kurang lebih 30 cm lah). Lumayan buat berendem. Ada yang berminat untuk bikin es krim?

Daripada keterusan nggak karuan, aku muat sebagian foto hasil sotrekan selama mudik kemaren.

1. Buah jambu yang warnanya merah menggiurkan. Penjualnya kreatif deh. Buahnya dipotong separo dan pake diukir. Trus buah2nya yang masih utuh juga disemprot air. Wah keren deh pak. Aku beli sebiji (atau dua biji ya? lupa deh). Lokasinya di salah satu pasar di Jakarta.

2. Kerang mata sapi. Namanya aneh ya, ada kerang kok kayak mata sapi. Yah begitulah penduduk lokal menamai kerang tersebut karena emang penampakannya mirip matanya sapi. Dagingnya tebel. Kerang ini saya temukan di Ujung Genteng di salah sebuah rumah nelayan yang rumahnya disewakan untuk diinapi. Lha iya lah masak dipake buat perang perangan. Kebetulan si nelayan dapat tangkapan kerang ini dan saya disuguhi makan malam dengan lauk ini dan gratis. Baik banget yah. Makan malamnya sudah malam sekali, dan waktu itu saya baru pulang dari air terjun Cimarinjung. Mau keluar penginapan juga paling nggak ada yang jual makanan. Istrinya pemilik penginapan menawari makanan ini yang katanya seadanya saja. Walah…kayak gini seadanya, gimana yang kumplit yah? Ada nasi, ada oseng2 kerang mata sapi, ada lalapan. Rasanya? Pedes, gurih, enak gilak. hehehehe…

3. Bunga cabe. Orang Jawa nyebutnya MENIK. Kayak nama anakku. Yang jelas banyaklah tanaman ini di Indonesia. Ini ngambilnya di Toraja pas lagi nggembel total. Gimana nggak total, karena kami bertiga (aku, anakku, bojoku) ditambah 3 orang teman berarung jeram 3 hari di sungai Sa’dan Sulawesi diselingi kemping dan trekking. Udah buka tenda, eh malah kami semua tidurnya di luar tenda beratapkan langit cerah. Ah…sedap. Makannya juga ngambil bahan sekitar yang ada ditambah beberapa perbekalan makanan khas orang Toraja seperti Papiong.

Tiga biji aja cukup ah. Capek ini.

Dahhhhh

Advertisements

14 thoughts on “SEDANG KURANG KERJAAN

  1. enkoos said: Sefa: tuh lagi ditelponin Menik sambil cekikikan. Ditelpon pake telpon mainan dan layanan antar pake jet 🙂

    hehe.. karang mata sapi..mba evia, ko ga buka “buku tamu” sih??

  2. enkoos said: Sefa: tuh lagi ditelponin Menik sambil cekikikan. Ditelpon pake telpon mainan dan layanan antar pake jet 🙂

    Aniek: Iyo An, kalau diekspor nanti namanya bukan salju lagi, tapi air :))Sefa: Nggak sampe wiken katanya. 2 – 3 hari dah nyampe. Dikasih bonus kremesan yang banyak sama mbaknya soalnya beli banyak, gitu lapor si Menik. Dohh cilik cilik dah belajar bawel :))

  3. enkoos said: Sefa: tuh lagi ditelponin Menik sambil cekikikan. Ditelpon pake telpon mainan dan layanan antar pake jet 🙂

    Wah maturnuwun bgt perhatiannnya..he…he…gak perlu deh dikirim…hr miggu besok juga mau ketemu salju di Illinois h..he…he…

  4. 3astwest said: wiih ceritanya seruuu

    Beginilah kalau lagi kumat isengnya. Cerita ngalor ngidul nggak karuan.Hehehe…Ini aku sambi makan srundeng Rat. Mao? Buat taburan dendeng paru lebih mantap. Qeqeqeqeq.Gimana salju disono? Disini ngeri suaranya, menderu deru kayak mau merubuhkan rumah.

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s