MUDIKNYA SAYA 2008 – SUROBAJUL KOTA KELAHIRAN [2]

Senin 16 Juni – 25 Juni 2008.

Inti utama dari bagian ketiga ini adalah bercerita tentang pengalaman saya mengurus perpanjangan paspor dan printhilannya. Sebenarnya saya bisa memperpanjang paspor disini (USA tempat tinggal saya sekarang), tetapi saya ingin membuktikan kabar yang mengatakan bahwa mengurus paspor di tanah air sekarang lebih mudah dan lebih pendek waktunya dibanding sebelumnya. Ternyata memang benar meskipun kita harus sabar dan berani berdebat. Hal hal yang ajaib seperti lazimnya birokrasi yang korup bisa dihindari bila kita berani tebal kuping dan tebal muka.

Menarik juga sebetulnya bila bisa bercerita disini, sayangnya saya sudah kehilangan minat dan bagian ketiga ini terpaksa harus dihilangkan karena kejadian jebolnya external hard disk sehingga foto foto mengenai proses pengurusan paspor juga ikut musnah. Sebagian foto mengenai Surabaya juga ikut tak terselamatkan.

Untungnya (inilah enaknya jadi orang Indonesia, dalam keadaan apapun selalu bilang untung), sang belahan jiwa memiliki duplikat hampir seluruh foto selama perjalanan mudik kami kemarin meskipun beliau hanya sempat bergabung di saat penjelajahan di pulau Sulawesi.

Keterangan foto: Daun maple yang gugur ditimpa deraian air hujan sehari sebelumnya. Difoto pada saat musim gugur – Duluth, 12 Oktober 2008.

Advertisements

4 thoughts on “MUDIKNYA SAYA 2008 – SUROBAJUL KOTA KELAHIRAN [2]

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s