AHHHHH SENANGNYA HATIKU ….ALHAMDULILLAH

Saya pernah bercerita sebelumnya mengenai kehilangan External HD karena kecerobohan saya sendiri, sampai dua kali malah. Tetapi saya tidak mau meratap dan berlarut larut karena hidup terus berjalan dan saya masih jauh beruntung dibanding yang lain. Banyak yang kehilangan buah hati, tempat berteduh bahkan kehilangan harga diri. Sedih sudah jelas, tetapi selalu ada hikmah dibalik semuanya.

Beberapa hari yang lalu saya teringat pernah menduplikasi sebagian besar foto perjalanan mudik tahun 2008 kepada kekasih idaman hati untuk dipandang ditempat kerjanya disana, karena beliau nggak ada waktu untuk melakukannya selama berada di Duluth. Untungnya beliau belum menghapus semuanya meskipun sudah ada niatan. Syukurlah.

Hari ini, kotak hitam beliau berada di tangan saya dan tak sabar saya periksa. Ternyata nggak hanya perjalanan jelajah Sulawesi dimana kami bertiga melakukannya tetapi ada juga foto foto selama saya sendirian maupun berdua dengan buah hati ber ransel ria (backpacking) menggaruk jalan sepanjang pulau Jawa. Begitu juga foto foto selama menjelajah pulau Madura. Memang tidak semua yang terselamatkan, tetapi lebih baik ada daripada tidak. Alhamdulilah senangnya.

Untuk itu, belajar dari pengalaman kehilangan tersebut saya akan sebarkan duplikat di beberapa akun foto yang saya miliki. Demikian juga di Multiply, foto foto akan saya pasang di bagian “Photos” tanpa harus menunggu cerita selesai ditulis di bagian “blog”.

Keterangan foto: Mentari menampakkan pendar pendar sinarnya dibalik pulau Peucang siap untuk menerangi dunia. Hari akan terus berjalan seperti panggung kehidupan yang akan terus berputar.

Lokasi foto: Ujung Kulon yang terletak di ujung barat pulau Jawa dimana habitat badak bercula satu berada. Ujung Kulon 8 Juli 2008.

Advertisements

37 thoughts on “AHHHHH SENANGNYA HATIKU ….ALHAMDULILLAH

  1. snataly said: keren fotonya say.. ceritanya sih bikin gw bersyukur ada si abang..hihihi…mber banget….. sayang kan memory ilang gitu ajah..makanya si abangku yg ngerjain urusan semacam itu..soale gw tipe slordeh..hihihiglad that you got what you (think) lost..

    Hahahahaha…..tossssss.Slordeh emberrr banget dan aku banget. hihihihi….tossss lageeee.

  2. haleygiri said: syukurlah

    keren fotonya say.. ceritanya sih bikin gw bersyukur ada si abang..hihihi…mber banget….. sayang kan memory ilang gitu ajah..makanya si abangku yg ngerjain urusan semacam itu..soale gw tipe slordeh..hihihiglad that you got what you (think) lost..

  3. rudiegusteno said: Sekarang itu foto…udah aku buka juga buat dikau di site ku..kalo lagu once tadi, aku yg masukin…kamu mau embednya….? hwehehehe..kenape ga ngomong dari tadeee ^_^

    Mending masang si Elly Kasim mbok. Tak pikir2 mending gini aja deh tampilan MPku, bersih dan minimalis. Didengerin sendiri aja, nggak usah dipasang. Ntar kalau aku berubah pikiran, baru deh nanya kamu ya mbok πŸ™‚

  4. enkoos said: Ooooo…bulet :)tak pikir sampeyan nyimpen foto bunga dimana mana karena ketularan aku yg kalap nyimpen foto dimana mana (sekarang)Foto belum sempet dikomentari karena terpesona sama lagunya. Ini lagi nyari di youtube tapi nggak tahu judulnya. Yang nyanyi Once Dewa kan? AKu kenal bener suaranya. Diklik satu persatu, dan ALhamdulillah nemu yg dicari. Refot emang kalau lagi homesick gini. Ntar yeeee aku komentari fotonya. Japri aja yah.

    wah senang…ikut senang

  5. enkoos said: Ooooo…bulet :)tak pikir sampeyan nyimpen foto bunga dimana mana karena ketularan aku yg kalap nyimpen foto dimana mana (sekarang)Foto belum sempet dikomentari karena terpesona sama lagunya. Ini lagi nyari di youtube tapi nggak tahu judulnya. Yang nyanyi Once Dewa kan? AKu kenal bener suaranya. Diklik satu persatu, dan ALhamdulillah nemu yg dicari. Refot emang kalau lagi homesick gini. Ntar yeeee aku komentari fotonya. Japri aja yah.

    Sekarang itu foto…udah aku buka juga buat dikau di site ku..kalo lagu once tadi, aku yg masukin…kamu mau embednya….? hwehehehe..kenape ga ngomong dari tadeee ^_^

  6. rudiegusteno said: Bukan ketularan…aku nyaranin kamu ^_^btw, foto bunga ku bagus ga? πŸ™‚

    Ooooo…bulet :)tak pikir sampeyan nyimpen foto bunga dimana mana karena ketularan aku yg kalap nyimpen foto dimana mana (sekarang)Foto belum sempet dikomentari karena terpesona sama lagunya. Ini lagi nyari di youtube tapi nggak tahu judulnya. Yang nyanyi Once Dewa kan? AKu kenal bener suaranya. Diklik satu persatu, dan ALhamdulillah nemu yg dicari. Refot emang kalau lagi homesick gini. Ntar yeeee aku komentari fotonya. Japri aja yah.

  7. enkoos said: Dapet dimana nih? Bunga ini pemalunya minta ampun, ngembangnya cuma semalem. Itupun juga setahun sekali dengan catatan kalau beruntung.

    dapet di sebelah rumah ku…makanya nyimpan dimana mana mbok πŸ™‚

  8. rudiegusteno said: Selamat, Selamet…Selamet….Fotonya sangat bagus tuh…Eeh, mbok tau nama latin bunga ini gak? ini aku yg motret, liat bungaini

    Makasih pak guru. Aku dah meluncur kesana mbok. Alih alih menikmati bunganya, aku malah terpesona sama lagunya. Menusuk kalbu mbok. Qiqiqiqiq…Kumat deh penyakitnya, layarnya direfresh mulu, mudah2an yg punya rumah nggak protes :)Eh iya nama latinnya ini: Epiphyllum anguliger. Dapet dimana nih? Bunga ini pemalunya minta ampun, ngembangnya cuma semalem. Itupun juga setahun sekali dengan catatan kalau beruntung. Duluuuu sekali tanteku punya di Surabaya. Entah sekarang masih ada atau enggak.

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s