[MUDIK 2008] Pantai di CITIREUM

PANTAI CITIREUM
4 Juli 2008

Copyright © Evia Nugrahani W Koos
All photos in this album are taken by Evia N W Koos, all rights reserved.

Seri kedua dari foto foto pantai di Indonesia yang sempat menjadi bidikan kamera saya.

Sebetulnya pantai ini bukan tujuan utama saya melainkan air terjun Cimarinjung yang terletak di desa Ciemas kampung Ciporeang, tidak jauh dari Ujung Genteng.
Perjalanan yang membutuhkan niat sekuat baja dan nyali sebesar gunung karena jalan yang sangat rusak. Perbaikan jalan hanya dilakukan oleh petinggi pada saat menjelang kampanye. Sigh….

Ujung Genteng 6

Dengan naik ojek dari penginapan saya di kawasan Ujung Genteng selama 3 jam sekali jalan dan kondisi jalanan naik turun yang sangat rusak dan bisa membuat ibu hamil langsung mbrojol, sampailah saya di air terjun Cimarinjung yang sangat terpencil.
Kapokkah saya kesana? Tidak sama sekali.

Justru di tempat terpencil seperti ini saya sering menemukan pesona alam yang belum terjamah tangan kotor manusia. Begitu juga ketulusan masyarakat desa yang dengan tangan terbuka menerima saya apa adanya dengan suguhan makanan yang membuat saya diam diam menangis dalam hati.











Advertisements

31 thoughts on “[MUDIK 2008] Pantai di CITIREUM

  1. mmamir38 said: Jadi inget lyric lagu: "deepening shadows gather splendour, when day is done!"Coba terka, lyric dari lagu apa?

    Saya tahuuu!!!
    Twilight Time. Hihihihi… *barusan googling* qeqeqeqeqe….

  2. ayudiahrespatih said: di suradenya kalo orang tua tinggal…agak jauh kalo dr pantai. tapi tempat lahir asli saya deket ujung genteng di kampungnya mama…kampung banget dah pokonya..:D

    Surade tempatnya penyu bertelor ya?
    Kalau iya, lah aku kesana waktu itu Yu. Tempatnya keren, ngliwati kampung2 dan ada beberapa tempat yg mobil gak bisa masuk. Keren abis pokoknya. Aku pengen kesana lagi, ngikut nelayan cari ikan karena mereka ke laut tanpa peralatan navigasi modern. Itu yang bikin aku pengen.

  3. ayudiahrespatih said: mbakkk saya kan orang ujung genteng mbak:D*dohh ketauan deh orang kampungnya..:D

    di suradenya kalo orang tua tinggal…agak jauh kalo dr pantai. tapi tempat lahir asli saya deket ujung genteng di kampungnya mama…
    kampung banget dah pokonya..:D

  4. si3rra5 said: dooooh engkuuus… cakep bangeeeet… untung poto-poto ini kagak ilang, amin amiiin… kalu ngga mesti ngojek 3 jam lagi deeeh….

    Iya cong, ini foto2 yang berhasil diselamatkan sama Zane. Makanya cepet2 di upload nggak pake nunggu ceritanya selesai. Ngojek 3 jam lagi sih nggak masalah asal sama tukang ojek yg sama. Hihihihi…tukang ojeknya ceriwis.

  5. cahayahati said: 3 jam naik ojeg … wawwwwwwww, aku dulu selalu semuten kalau lama naik motor

    pinggangku juga pegel mbak kelamaan ngojek. bayangin aja 6 jam pp naik ojek dengan kondisi jalan berantakan. Itu baru Ujung Genteng – Cimarinjung. Belum yang Sukabumi – Ujung Genteng yang aku tempuh dgn ngojek juga. Tapi bener2 pengalaman yang sangat seru buatku. Secara tukang ojeknya juga seneng cerita dan nurut sama penumpangnya yang bawel dan banyak maunya ini :))

  6. erm718 said: wah ngiri bisa yak2an sampe pelosok gitu… ujung genteng masih cukup alami ya, kayak pangandaran th 80’an. aku juga seneng yg model gini mbak, nek kebak turis wis terlalu komersil.

    Tosssss…
    ra ono turis, pengamatan dadi lebih meresap. Nek kebak turis nggarahi males tur biasane nggone tambah kotor.
    Iyo, mas Tigun kupinge cekot2 bekne. Hihihihih….aku kangen tulisane dekne sing pating clomet.

  7. rudiegusteno said: Ga mau sering sering ngebantai…belum turu nih?? Emailmu udah aku bales..

    wah ngiri bisa yak2an sampe pelosok gitu… ujung genteng masih cukup alami ya, kayak pangandaran th 80’an. aku juga seneng yg model gini mbak, nek kebak turis wis terlalu komersil.
    nice pics πŸ™‚
    *OOT: tenan tho bar ngrasani mas tigun kupinge panas trus wong-e mecungul* πŸ˜‰

  8. rudiegusteno said: Ga mau sering sering ngebantai…belum turu nih?? Emailmu udah aku bales..

    Belum, bentar lagi off. Makasih ya pak guru emailnya. Ntar ya aku bales.
    Lho kenapa nggak mau bantai, bila perlu ya bantai aja. Masalah nantinya aku mau denger apa kagak, kan urusan lain :))

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s