[MUDIK 2008] – Menjelajah Sulawesi [2] [album foto]

RANTEPAO, KABUPATEN TANA TORAJA

Ngocehnya ada di bagian ini.

Karena banyaknya foto yang nongkrong di folder Sulawesi, daripada mata saya juling membuat satu postingan isinya Sulawesi doang, ntuk itulah saya pisah menjadi beberapa bagian.

Udah diurut sedemikian rupa, lha kok tampilnya jadi acak adut gini. Nomernya loncat loncat nggak karuan. Dibenerin balik lagi begitu. Wis ah biarin.

Sawah dan rumah tongkonan, Tana Toraja















Advertisements

34 thoughts on “[MUDIK 2008] – Menjelajah Sulawesi [2] [album foto]

  1. Pingback: [MUDIK 2008] – Menjelajah Sulawesi [2] | Rek ayo Rek

  2. enkoos said: mbonek itu identik dengan suroboyo. tau artinya mbonek?mbondo nekat alias modal nekat. Orang Surabaya yang asli, suka nekat. Contohnya, yang lagi omong2an sama Raya sekarang ini :)))Gak gablek duit tapi pede kemana mana.

    huwahahahahahahahha…
    bermodalkan niat ajah yaaa??

  3. myelectricaldiary said: bedanya arek mbonek ama arek suroboyo?

    mbonek itu identik dengan suroboyo. tau artinya mbonek?
    mbondo nekat alias modal nekat. Orang Surabaya yang asli, suka nekat. Contohnya, yang lagi omong2an sama Raya sekarang ini :)))
    Gak gablek duit tapi pede kemana mana.

  4. myelectricaldiary said: nyampe ampana??wuihhhhhhhh,,,4 jempol daghhh,mbaaaaak πŸ˜‰

    Nyampe Togean juga. Kerennnnnn. Udah nyari alternatif pulang, mau lewat Luwuk atau Gorontalo. Dari Togean kan ada kapal laut ke Gorontalo. Tapi ya gitu, jadwalnya gak pasti. Kalau waktu liburannya masih sisa banyak ya gak apa2. Ini udah mefet banget. Ya kepaksa deh pulang ke Surabaya terbang lewat Palu.

  5. enkoos said: Sulawesi Selatan sampe Tengah (Ampana, Togean). Pulangnya mau lewat Luwuk, tapi penerbangannya gak bisa diprediksi. Berangkat dari Surabaya naik kapal laut. Nyampe Makasar jalan darat full sampe Ampana. Pulangnya kepaksa naik pesawat karena waktunya mepet.

    nyampe ampana??
    wuihhhhhhhh,,,
    4 jempol daghhh,mbaaaaak πŸ˜‰

  6. myelectricaldiary said: sulawesi apa dulu nih?

    Sulawesi Selatan sampe Tengah (Ampana, Togean). Pulangnya mau lewat Luwuk, tapi penerbangannya gak bisa diprediksi. Berangkat dari Surabaya naik kapal laut. Nyampe Makasar jalan darat full sampe Ampana. Pulangnya kepaksa naik pesawat karena waktunya mepet.

  7. myelectricaldiary said: trus,,,trus,,,kapan nih maen ke kendari? ;-pmakassar emangterkenal dengan cotonya itu,mbaak ^^soal ketupat,,,baru ketupak sultra dan sulsel yang saya coba..yang laennya belooom,hehehehe

    Iya, doain yaaaaaaa.
    Pengen ke Kendari. Tahun 2008 udah hampir aja kesana lho. Keliling Sulawesi 3 minggu.

  8. k1883 said: hii….msh ingat?

    Woiii Zaenal, masih inget dong.
    Sori nggak pernah kabar kabari. Sibuk berat. Aduhh…jadi nggak enak nih.
    Gimana Seattle? Masih ujan mulu. Ya iya dong. kalau nggak hujan, bukan Seattle namanya. hehehehe…

  9. enkoos said: Asri, cakep ya rumahnya. Gede pula.Yang diatas rumah itu sebangsa lumut kali ya. Aku nggak nanya. Karena kan udaranya lembab dan atapnya terbuat dari bambu dan kayu. Jadi ya gampang ditumbuhi tanam2an.Sepertinya sih sebangsa lumut gitu.

    hii….msh ingat?

  10. enkoos said: Asri, cakep ya rumahnya. Gede pula.Yang diatas rumah itu sebangsa lumut kali ya. Aku nggak nanya. Karena kan udaranya lembab dan atapnya terbuat dari bambu dan kayu. Jadi ya gampang ditumbuhi tanam2an.Sepertinya sih sebangsa lumut gitu.

    Kapan mbak ke Makassar lagi? Pernah nyobain Mie Titi nggak? Atau penganan Jalangkote? Btw, jepretannya top neh.. ajarin dong mba..?

  11. enkoos said: Asri, cakep ya rumahnya. Gede pula.Yang diatas rumah itu sebangsa lumut kali ya. Aku nggak nanya. Karena kan udaranya lembab dan atapnya terbuat dari bambu dan kayu. Jadi ya gampang ditumbuhi tanam2an.Sepertinya sih sebangsa lumut gitu.

    ngono iku opo rah cepet keropos yo mb, opo tah kualitas kayune no 1

  12. haleygiri said: markisa enak jg tu dijuice

    Iya, di Toraja terkenalnya juga dijus. Ini jenis markisa yang enaknya dijus. Kalau yang diklamuti gitu aja, markisanya berwarna oranye. Bentuknya lebih keker, isinya juga lebih juicy. Slruppp suegerrrr…

  13. enkoos said: Si ibu malu malu saya potret :). Jalannya cuepet banget, padahal berat lho bawaannya

    Asri, cakep ya rumahnya. Gede pula.
    Yang diatas rumah itu sebangsa lumut kali ya. Aku nggak nanya. Karena kan udaranya lembab dan atapnya terbuat dari bambu dan kayu. Jadi ya gampang ditumbuhi tanam2an.
    Sepertinya sih sebangsa lumut gitu.

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s