Backpacking keliling Amerika: Foto foto Seattle

Seattle, Washington


20 Juni – 22 Juni 2009 

Kota Seattle di negara bagian Washington adalah tempat perhentian ketiga dalam rangkaian perjalanan nggembel kami berkeliling Amerika menyusuri jalur kereta api. Perhentian pertama adalah Taman Nasional Glacier di negara bagian Montana dan perhentian kedua adalah Wenatchee di negara bagian Washington.

DSC_0351edit

Di Seattle kami tidak sempat memotret stasiunnya karena terlalu sibuk membaca peta untuk mencari arah dari stasiun ke hotel. Cerita selengkapnya ada di  Bayarlah aku dengan do’a, please Mau berpanjang panjang cerita gak ada mood, lagian cerita perjalanannya udah lama. Pertengahan tahun 2009. Klik di masing masing foto aja ya, ada keterangannya.

Advertisements

61 thoughts on “Backpacking keliling Amerika: Foto foto Seattle

  1. moestoain said: ora buukk.. iku lho tekan tulisan nang dokare wes kethok lek kui seng nduwe wong thailand

    oalaaaa…
    aku gak nggatekno. sak elingku areke wong amerika latin. tapi mbuh maneh yo, soale iki kejadian tahun 2009. wis lali aku.

  2. enkoos said: Aminnnn. Kalau bisa ya jangan Jakarta saja, tapi merata ke beberapa kota besar dan di luar Jawa. Pemerataan pembangunan euy.

    di Jakarta, macetnya dah keterlaluan. boleh lah kalau di Bekasi jg ada hehe…

  3. mychocolatebox said: kuenceng pake toa dong mba? hihihihi

    ya tergantung bahasa kalbunya ditaruh dimana. kalau pake logika, ya dijidat. kalau pake perasaan ya di dada. fleksibel gitu deh, alias mencla mencle. kwkwkwkwkwkw…

    *salaman*
    wah tanganku gubrat sego goreng.

  4. lafatah said: Wow! Kok bisa murah begitu ya, Mbak? Deket sama laut? Ikan-ikannya juga masih seger dan errrrghh…penggemar ikan laut pasti berpesta-pora di sini. 😀

    wow, cakepnya bunga2 itu…*wondering: kpn ya bisa kesana*

  5. lafatah said: Wow! Kok bisa murah begitu ya, Mbak? Deket sama laut? Ikan-ikannya juga masih seger dan errrrghh…penggemar ikan laut pasti berpesta-pora di sini. 😀

    Udah dong 🙂
    Makanya laporan dimari. Di masing masing foto ada captionnya.

  6. lafatah said: Wow! Kok bisa murah begitu ya, Mbak? Deket sama laut? Ikan-ikannya juga masih seger dan errrrghh…penggemar ikan laut pasti berpesta-pora di sini. 😀

    Iya Tah. Seattle deket laut. Kapal kapal pesiar kan berlabuhnya di Seattle. Begitu juga kapal2 nelayan. Makanya ikannya seger2. Aku bahkan mencicipi tiram mentah disini. Kalau bener2 fresh, tiramnya manis. Dan benar sekali, tiram yang kucicipi di Seattle rasanya manis. Slurppp…..

  7. lafatah said: Hehehe… salah satu kesukaan Mbak ya… Blusukan ke pasar. Karena saya yakin banyak manfaatnya *pernah baca di mana gitu*, salah satunya untuk mengetahui secara riil tingkat perekonomian suatu daerah/negara :))

    Betulll.
    Aku pernah menulis juga, bahwa intinya untuk mengetahui budaya masyarakat lokal secara sekilas bisa dilihat dari pasarnya.

  8. enkoos said: Kalau demen pasar dan budaya, kunjungi Pike Market. Ikannya melimpah, dan murah 🙂

    Wow! Kok bisa murah begitu ya, Mbak? Deket sama laut?
    Ikan-ikannya juga masih seger dan errrrghh…penggemar ikan laut pasti berpesta-pora di sini. 😀

  9. nanabiroe said: Bagusss…Kirain di amrik gak ada kereta api..

    Hehehe… salah satu kesukaan Mbak ya… Blusukan ke pasar. Karena saya yakin banyak manfaatnya *pernah baca di mana gitu*, salah satunya untuk mengetahui secara riil tingkat perekonomian suatu daerah/negara :))

  10. lafatah said: Waaah…jadi begini rupa kota yang akan didatangi oleh Si Kiki, teman saya 🙂 Dia akan berangkat hari ini dari Surabaya #gak penting diketahui HahahLagi spring ya, Mbak, di Seattle? 🙂

    justru penting buatku Tah. Waktu itu Fatah kan sempet cerita. Sapa tau Kiki cerita ini bisa jadi panduan, meskipun cuma sekilas.
    Kalau demen pasar dan budaya, kunjungi Pike Market. Ikannya melimpah, dan murah 🙂
    Angkutan umum juga gratis di waktu waktu tertentu dan jalur tertentu.

  11. eddyjp said: Ya kawasan tua sekarang ngetop selalu banyak grup potografi belajar motret disana, masak sih dipalakin wah kebangetan deh, jakarta kota preman :))

    Waaah…jadi begini rupa kota yang akan didatangi oleh Si Kiki, teman saya 🙂
    Dia akan berangkat hari ini dari Surabaya #gak penting diketahui Hahah
    Lagi spring ya, Mbak, di Seattle? 🙂

  12. eddyjp said: Ya kawasan tua sekarang ngetop selalu banyak grup potografi belajar motret disana, masak sih dipalakin wah kebangetan deh, jakarta kota preman :))

    Bagusss…
    Kirain di amrik gak ada kereta api..

  13. eddyjp said: Ya kawasan tua sekarang ngetop selalu banyak grup potografi belajar motret disana, masak sih dipalakin wah kebangetan deh, jakarta kota preman :))

    Kata temen2 di komunitas fotografi begitu. Coba deh Edi sekali sekali motret kesana. Sekali pake kamera gede, sekali pake kamera poket.

  14. enkoos said: Indonesia banyak bangunan tua, sayang gak dirawat. Di Jakarta yang aku dengar ada di kawasan Sunda Kelapa. Bener gak Ed? Aku denger dari komunitas fotografer. Karena sekarang sudah terkenal, kalau ada fotografer yang motret, dipalakin. Itu katanya loh Ed. Aku belum pernah kesana.

    Ya kawasan tua sekarang ngetop selalu banyak grup potografi belajar motret disana, masak sih dipalakin wah kebangetan deh, jakarta kota preman :))

  15. eddyjp said: enak nih nampaknya, bau minyak ikannya kencang nggak Via ?

    bau minyak ikan? lupa deh. Tapi yang jelas ikannya berminyak. Salmon kan berminyak banget. Tapi gak amis.

  16. eddyjp said: wah sangat manusiawi yah..

    Indonesia banyak bangunan tua, sayang gak dirawat. Di Jakarta yang aku dengar ada di kawasan Sunda Kelapa. Bener gak Ed?
    Aku denger dari komunitas fotografer. Karena sekarang sudah terkenal, kalau ada fotografer yang motret, dipalakin. Itu katanya loh Ed. Aku belum pernah kesana.

  17. eddyjp said: rotinya model gimana, selembut breadtalk atau roti tradisional ?

    aku belum pernah nyobain breadtalk, jadi gak bisa bandingin. Yang jelas gak seperti roti tradisional yang rasanya maknyos itu. Aku seneng loh roti tradisional ala Indonesia yang isinya macem2 itu. Ada coklat, ada roti sisir, ada keju, ada daging.
    Piroshky ini lembut, dan rotinya guede. Kenyang mbokk.

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s