Pelecehan itu

Perempuan adalah mahluk yang lemah. Tapi jangan salah dan jangan anggap enteng, karena dibalik kelemah lembutan itu terkadang tersimpan perkasa yang tak disangka sangka.

Kejadiannya sudah sangat lama. Saya sedang hamil saat itu, tetapi lupa sedang hamil berapa bulan, yang jelas perutnya dah gede. Dan anak yang sedang saya kandung waktu itu, sekarang sudah berusia 14 tahun lebih. Udah lama sekali bukan?

Saat itu sedang jam istirahat kantor. Saya bersama seorang teman berjalan kaki menuju warung rumahan yang tidak terlalu jauh lokasinya dari kantor. Posisi saya berada dekat jalan sedangkan teman saya dekat dengan deretan rumah.

Sedang enak enaknya berlenggang kangkung, dua orang pria berjalan mendahului kami. Gitu ya kok sempet sempetnya tangan dari salah seorang pria tersebut nyolek ke bagian tubuh saya. Sambil cengar cengir pula.

Secara refleks, tangan saya melempar pria kurang ajar tersebut dengan sesuatu yang ada dalam genggaman saya. Dan barang tersebut adalah serenceng kunci kantor. Ndilalah terkena bagian punggung. Lha dalah malah cengengesan. Saya makin mendidih rasanya.

Selanjutnya dua pria nggak tahu tata krama tersebut meneruskan perjalanan dengan naik becak. Sedangkan saya sendiri, karena masih belum puas untuk membalas, menyusul dengan menumpang becak di belakangnya. Sebelum naik becak, saya memungut sebuah batu di jalan.

“Pak, susul becak di depan itu. Disalip yo pak.” pinta saya ke pak becaknya.

Begitu sudah sampai beberapa meter di depan mereka, batu sebesar kepala bayi tersebut saya lemparkan ke arah mereka yang wajahnya sangat kaget melihat saya. Mereka tidak mengira bahwa saya menyusul sampai sejauh itu.

Tak saya sangka sama sekali, lemparan tersebut tepat persissss mengenai biji salah satu pria tersebut.

“Kuapokmu kapan!!” seru saya. Puasssss sekali melihat wajah si blorong yang terkaing kaing kesakitan sambil memegang bijinya erat erat.

Mentang mentang perempuan hamil, dengan perut buncit segede drum, apa dikiranya kita nrimo aja kali ya… Ih sori lah yauw. Dilecehkan seperti itu, yo kudu dilawan.

Advertisements

29 thoughts on “Pelecehan itu

  1. enkoos said: “Kuapokmu kapan!!” seru saya.

    @asripamuncar: waqaqaqaqaq….ketemu kata digaprok. Korban payung tapi ati puas, gak popo ning.@gadogadobetawi: waduh, biji diamputasi :)) @alin83: buktinya enggak kan. Aman aman aja, dan lahir sesuai waktunya.

  2. enkoos said: “Kuapokmu kapan!!” seru saya.

    @mimi: kapan Lily pindah kemari? Kok dari Minnesota pindah ke Duluth? Hahhaha….ini pasti ngetiknya lagi buru2 ya. Iya deh, aku tungguin kedatangan si Lily. Disini lagi anget nih. minus 10 F aja. @arum: iyo, sampeyan musti liat rupane sing mringis2 kelaran. Wuih…rasakno kono.@elkaje: ben kuapokkk. wong lanang kurang ajar kuwi.@shedariy: iyeee.

  3. erm718 said: aku juga pernah maki2 teenagers di mall yg penuh sesak gara2 mrk iseng njawil2 orang trus pas yg dijawil plingak plinguk mrk pura2 jalan biasa trus cekikikan. aku kena jawil dipunggung, sakjane yo wis meh tak jarke tapi liat mrk ngisengin banyak orang aku merhatiin mrk sampe mrk turun di eskalator. nah mrk njawil2 orang didpnnya trus pas sing dijawil plingak plinguk aku langsung nggembor2 seko nduwur: That’s the guy who did it, the one with the stripes! sampe podo mandeg nonton aku bengok2… haha, alex sampe isin loh. tapi bar kuwi teenagers podo wedi ketemu aku pura2 ora weruh :p

    waduh…..asli kuapokkkkk tenan wong iku. maleh eleng bulekku seng di jawil arek lanang, di kejarlah anak muda itu lalu di gaprok pake payung sampek bengkong payung e hihihihi

  4. erm718 said: aku juga pernah maki2 teenagers di mall yg penuh sesak gara2 mrk iseng njawil2 orang trus pas yg dijawil plingak plinguk mrk pura2 jalan biasa trus cekikikan. aku kena jawil dipunggung, sakjane yo wis meh tak jarke tapi liat mrk ngisengin banyak orang aku merhatiin mrk sampe mrk turun di eskalator. nah mrk njawil2 orang didpnnya trus pas sing dijawil plingak plinguk aku langsung nggembor2 seko nduwur: That’s the guy who did it, the one with the stripes! sampe podo mandeg nonton aku bengok2… haha, alex sampe isin loh. tapi bar kuwi teenagers podo wedi ketemu aku pura2 ora weruh :p

    Salut Evia…ganas banget yah..he.he…Via, ada teman indo yg mau pindah ke Duluth dari Minnesota, saya kasih nama kamu ke dia, namanya Lily Wagner, semoga bisa saling kontak yah….gimana Duluth dingin banget yah…saya lagi di bangkok sampai dec 24, balik lagi ke freezing illinois area…stay warm, btw nice blog..

  5. erm718 said: aku juga pernah maki2 teenagers di mall yg penuh sesak gara2 mrk iseng njawil2 orang trus pas yg dijawil plingak plinguk mrk pura2 jalan biasa trus cekikikan. aku kena jawil dipunggung, sakjane yo wis meh tak jarke tapi liat mrk ngisengin banyak orang aku merhatiin mrk sampe mrk turun di eskalator. nah mrk njawil2 orang didpnnya trus pas sing dijawil plingak plinguk aku langsung nggembor2 seko nduwur: That’s the guy who did it, the one with the stripes! sampe podo mandeg nonton aku bengok2… haha, alex sampe isin loh. tapi bar kuwi teenagers podo wedi ketemu aku pura2 ora weruh :p

    hahaha… rumangsaku makin tambah umur makin galak ki mbak :))

  6. erm718 said: aku juga pernah maki2 teenagers di mall yg penuh sesak gara2 mrk iseng njawil2 orang trus pas yg dijawil plingak plinguk mrk pura2 jalan biasa trus cekikikan. aku kena jawil dipunggung, sakjane yo wis meh tak jarke tapi liat mrk ngisengin banyak orang aku merhatiin mrk sampe mrk turun di eskalator. nah mrk njawil2 orang didpnnya trus pas sing dijawil plingak plinguk aku langsung nggembor2 seko nduwur: That’s the guy who did it, the one with the stripes! sampe podo mandeg nonton aku bengok2… haha, alex sampe isin loh. tapi bar kuwi teenagers podo wedi ketemu aku pura2 ora weruh :p

    wuikkkk…sangar rek :)Padahal baru dijawil yo. Gimana kalau lebih dari itu. Bisa bisa kena sue.

  7. aku juga pernah maki2 teenagers di mall yg penuh sesak gara2 mrk iseng njawil2 orang trus pas yg dijawil plingak plinguk mrk pura2 jalan biasa trus cekikikan. aku kena jawil dipunggung, sakjane yo wis meh tak jarke tapi liat mrk ngisengin banyak orang aku merhatiin mrk sampe mrk turun di eskalator. nah mrk njawil2 orang didpnnya trus pas sing dijawil plingak plinguk aku langsung nggembor2 seko nduwur: That’s the guy who did it, the one with the stripes! sampe podo mandeg nonton aku bengok2… haha, alex sampe isin loh. tapi bar kuwi teenagers podo wedi ketemu aku pura2 ora weruh :p

  8. @ thetrueideas: iya. Apes buanget. Salah sasaran.@ ida22: Biar kapok tuh. @ haleygiri: makanya mbak, aku mangkel waktu si blorong cengengesan tak balang kunci sak renceng. Kok gak ngrasakno loro blas. @ abuhizb: Wis suwi banget yep. Aku gak eling nek tau crito opo gak. Mama mungkin sing sik kengetan. Lha wong pas mbobote Menik, akeh kejadian sing aneh2. Tukaran karo pengendara speda motor sing gak gelem mandeg pas aku nyebrang. @ cutyfruty: hehehehe…gagah perkasa dengan perut melending.

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s