FIUHHH… HAMPIR SAJA

Biasanya saya ke kampus jalan kaki, nggak perduli angin gede, salju apalagi hujan. Hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan berjalan kaki santai. Kalau jalan cepat cukup 10 menit saja. Sering juga naik sepeda kalau cuacanya memungkinkan.

Tetapi pagi ini saya terburu buru, berangkatnya mepet waktu. Salah saya juga sih, keasikan molor. Dasar kebluk.

Terpaksa deh bawa mobil. Nggak sampe lima menit, sayapun sampai di kampus.

Nyari parkir meteran, untung masih ada yang kosong.

Saya masukkan 3 koin pecahan 25 sen dolar untuk satu jam parkir, meskipun kuliahnya cuma setengah jam. Biasalah, abis kuliah sering ada godaan mampir kesini dan kesitu.


Kuliah jam 10:30 pagi. Selesai jam 11:00.

Selesai kuliah, saya mampir ke warung kopinya kampus. Kangen sama croissant isi coklat yang bikin mata saya merem melek saking enaknya. Saya juga kangen pecel, tapi nggak ada yang jual. Mimpi kali ye 🙂

Keluar dari warung kopi, niatnya mau langsung pulang. Ndilalah baca pengumuman di dinding dekat warung kopi, ada lowongan di koran kampus. Mampir deh ke kantor redaksi buat ngisi formulir.

Lha dalah, kok kantornya tutup. Nyari nyari formulir di rak depan kantor, kok nggak ada. Biasanya ada setumpuk. Mau ngetok pintunya, kok nggak keliatan sliweran orang. Akhirnya saya nyomot koran kampus, siapa tahu ada petunjuk disitu buat ngelamar online.

Ngeliat jam, masih jam 11:05. Thenguk thenguk dulu. Mampir deh ke lounge yang posisinya persis di depan kantor redaksi. Naruh ransel, letakkan gitar, dan duduk manis. Baca koran sambil mulut mengunyah croissant. Coklatnya lumer begitu masuk ke mulut, lembut membelai lidah. Ahh…nikmat sekali.

Ngeliat jam lagi, udah jam 11:25. Waktunya pulang.

Bergegas saya melangkah keluar menuju parkir. Baru juga nyampe pintu gedung, saya melihat ada mobil petugas parkir yang lagi inspeksi. Ndilalah pas di depan mobil saya. Mak deg… Duh blaik tenan.

Saya bergegas jalan, hampir berlari malah. Udara dingin yang menggigit ngga terasa sama sekali. Sekarang memang musim semi, tapi salju masih turun. Suhu udara 0 derajat Celsius. Dan saya nggak pake baju hangat sama sekali.

Kalau kena tiket, piye iki. Bayarnya 20 dolar. Huaaaaa….
Sampe depan mobil, petugas parkirnya dah nyatet2. Adohhh..

“Is this your car?” tanya si petugas begitu melihat saya.

“Iya.”

“Oke.”

Pergi deh si petugas. Lho? Begitu saja?

Tinggal saya yang bengong di tengah guyuran salju. Saya yang udah keburu panik, nengok ke meteran. Posisi sudah di angka 0 tetapi belum kedip kedip merah tanda belum expired. Kaca depan mobil juga nggak ada tiket yang menyelip.

Tapi saya belum lega. Siapa tahu petugasnya balik lagi. Saya tunggu beberapa saat. Petugasnya masih inspeksi dan sesekali mencatat kalau ada yang melanggar jam parkir. Dan berakhir dengan menyelipkan tiket di kaca mobil.

Hmm. . . . . sepertinya saya lolos. Kalau dapet tiket, harusnya dikasih ke saya langsung kan? Tapi kenapa si petugas masih nyatet nomer plat mobil saya? Begonya saya, kok nggak nanya langsung seh ke petugas itu. Main kabur aja.

*Garuk garuk sirah harap harap cemas mudah2an nggak ada surat cinta menyusul*

Advertisements

16 thoughts on “FIUHHH… HAMPIR SAJA

  1. gadogadobetawi said: mudah2an gak kena denda deh Via… mungkin dia nyatat no mobil lain..tp nongkrongnya di depan mobil ente…atau dia sok sibuk nyatat2 🙂

    Kayaknya sok sibuk yg paling pas. Petugasnya nggak ngira aku dateng. Waktunya kok ya pas meternya di titik nol.

  2. srisariningdiyah said: piye mbak, sidane?entuk surat cinta ra?

    sampe hari ini surat cinta belum datang. Dan mudah2an tidak akan datang. Koyoke ora ki. Mosok yen apene didenda, leren dikirim disik padahal wonge neng ngarep irunge.

  3. ningnong said: Wah.. Moga2 gak dapet surat cinta ya

    Mugo mugo mbak. Sebenernya bingung juga, ngapain si petugas nyatet plat mobil. Kalau emang dapet tiket, kok nggak dikasihkan langsung saat itu.

  4. erm718 said: wah…. nyaris tenan… hehe, disini dendanya mayan lhoo 😀

    Piro mbak? Aku lagi golek info, nek neng kene piro.Neng Minneapolis 20 dolar.Aku ki heran, nyapo yo petugase nyatet nomer plat mobil. Nek ancen keno tiket, kok ra diulungke wae.

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s