Munyukpun sayang anaknya

Mereka mangkal di titik antara kelok 16 – 18 dari keseluruhan kelok 44 atau yang beken disebut kelok ampek puluh ampek, jalur curam nan berkelok tajam antara Bukittinggi dan Maninjau, Sumatra Barat.



Danau Maninjau dari kelok 43
Danau Maninjau dipandang dari kelok 43
Danau Maninjau dari kelok 43
Danau Maninjau dipandang dari kelok 43


Kemanapun simbok pergi, anak munyuk selalu ngamplok ke simboknya. Itu makanya manusia manusia kejam yang ingin menjual anak orangutan, simbok orangutannya dibunuh dulu supaya anaknya bisa dirampok kemudian dijual dipasar gelap.

Munyuk munyuk di kawasan kelok 44 Maninjau sewaktu dilempari buah ke arah emaknya, dengan sigap munyuk yang lain merubung dan mencaplok buah lemparan. Tak memberi kesempatan sama sekali kepada simbok dan anaknya.

Anak si munyuk lucu imut imut. Anakku sampe nyeplos bilang, “aih dikkk, kamu kok lucu imut imut sih. Aduhhhhh pengen gendong.”



edit1

Advertisements

47 thoughts on “Munyukpun sayang anaknya

  1. fefabiola said: baru jalan-jalan dari sana ya Mbak?memang luar biasa ya Danau Maninjau + Kelok ampek-ampek itu, subhanallah…kok bisa foto munyuknya, mbak? berhenti dulu atau bagaimana?

    aku menikmati poto2 yang cantik..

  2. fefabiola said: baru jalan-jalan dari sana ya Mbak?memang luar biasa ya Danau Maninjau + Kelok ampek-ampek itu, subhanallah…kok bisa foto munyuknya, mbak? berhenti dulu atau bagaimana?

    gak baru kok. itu perjalanan mudik pertengahan tahun 2010. Baru diupload sekarang. Iya, foto munyuknya brenti dulu. Munyuknya lumayan banyak, makanya aku brenti.

  3. mahasiswidudul said: penguasa ny om?? gak ngerti?? πŸ˜€

    numpang jawab ya,yang punya komen lagi ambil pispot eh paspot :))kan gini:binatang itu ada kelompok2an. satu kelompok sama aja seperti satu keluarga gitu. ada babonnya (cowok), dan beberapa dayang2 (istrinya). si babon itu ada yang semena mena. Kalau lagi bengis, anaknyapun bisa dibunuh. yang dimaksud eddyjp, penguasa menot adalah penguasa munyuk alias babon alias kepala keluarga. Begono…bener gak mbah penjelasanku?

  4. eddyjp said: anak munyuk kadang dibunuh oleh penguasa menot.

    baru jalan-jalan dari sana ya Mbak?memang luar biasa ya Danau Maninjau + Kelok ampek-ampek itu, subhanallah…kok bisa foto munyuknya, mbak? berhenti dulu atau bagaimana?

  5. eddyjp said: iya tapi kesannya seperti poto yang biasa dibuat oleh para potografer :)) yang atas maknyus.

    jadi kesimpulannya yang bawah seperti foto yg biasa dibuat para fotografer sedangkan foto atas biasa dbuat oleh tukang masak? lha maknyus itu :))) huehehehehe…

  6. enkoos said: angitnya pucet, tapi daratannya asik dan keliatan dominan. beda dengan foto danau di atas yang daratannya kalah dominan dibanding langitnya.

    iya tapi kesannya seperti poto yang biasa dibuat oleh para potografer :)) yang atas maknyus.

  7. eddyjp said: yang atas, kalo yang bawah bagus tapi nggak 3 D kesannya :))

    lhaaaaa itu lho Ed yang kurasakan. warna awannya bisa keluar bagus. yang bawah, daratannya keliatan, ijonya cakep tapi sayang langitnya kurang keluar warnanya. itu yang bikin gak sreg. coba bandingin sama gambar ini:langitnya pucet, tapi daratannya asik dan keliatan dominan. beda dengan foto danau di atas yang daratannya kalah dominan dibanding langitnya.

  8. enkoos said: yang danau atas atau danau bawah?yang bawah, warna awannya gak keluar. kalau yang atas, warna awannya keluar tapi daratannya jadi siluet.

    yang atas, kalo yang bawah bagus tapi nggak 3 D kesannya :))

  9. eddyjp said: Via, foto yang paling atas tuh foto yang bawah+permak ?

    enggak Ed. Perhatiin komposisi awannya. Ada perbedaan antara foto bawah dan atas.Itu motretnya di jam yang berbeda.

  10. mahasiswidudul said: Ah, munyuk pun sayang anaknya… tapi kok ada manusia yg tega “membunuh” bahkan membuang bayi ny sendiri?? Hiks *mengingat kasus aborsi dan pembuangan bayi*Apakah munyuk lebih bermoral ketimbang manusia macam itu?? *miris* πŸ˜₯

    Via, foto yang paling atas tuh foto yang bawah+permak ?

  11. mahasiswidudul said: Ah, munyuk pun sayang anaknya… tapi kok ada manusia yg tega “membunuh” bahkan membuang bayi ny sendiri?? Hiks *mengingat kasus aborsi dan pembuangan bayi*Apakah munyuk lebih bermoral ketimbang manusia macam itu?? *miris* πŸ˜₯

    nggak selalu demikian, coba nonton Nat Geo, anak munyuk kadang dibunuh oleh penguasa menot.

  12. zaffara said: iya tega bener yg bunuh ibunya trus anaknya dijual.

    yang lebih biadab lagi, anaknya ada yg disetor untuk restoran. Otaknya dimakan mentah2 dan si monyet masih hidup waktu kepalanya dikerok. BIadab banget.

  13. Ah, munyuk pun sayang anaknya… tapi kok ada manusia yg tega “membunuh” bahkan membuang bayi ny sendiri?? Hiks *mengingat kasus aborsi dan pembuangan bayi*Apakah munyuk lebih bermoral ketimbang manusia macam itu?? *miris* πŸ˜₯

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s