[SPRING] Bunga tulip

Musim semi sudah betul betul datang. Resminya, musim semi dimulai tanggal 20 Maret. Tetapi di Duluth Minnesota salju ujug ujug mampir di awal bulan Mei masih terbilang biasa. Itulah sebabnya meskipun 20 Maret adalah permulaan musim semi tapi orang orang gak berani berkebun maupun tanam menanam. Setelah Memorial Day yang tahun ini jatuh tanggal 30 Maret 2011, barulah orang orang berani melakukannya. Kalau sebelum Memorial Day, risiko tinggi terkubur salju.

Bongkar bongkar arsip, eh nemu foto foto tulip tahun 2009.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

95 thoughts on “[SPRING] Bunga tulip

  1. emaknyamarc said: yg diambil sarinya aja,ampase gak usah……..tapi rasane tetep koyok jagung kok mbak…………gak berubah dadi telo………P

    nek dadi duwik gak usah dikandakno wong2 mbak……..wes tak praktekno dewe,lumayanlah…….sugih gak usah ngingu tuyul,wkwkwkwkwkwwk………………..

  2. emaknyamarc said: gak pake vla juga enak kok mbak,mau tak posting masalahnya kameraku kok ya wassalam alias lagi ngadat,mosok gak pake poto?

    yg diambil sarinya aja,ampase gak usah……..tapi rasane tetep koyok jagung kok mbak…………gak berubah dadi telo………P

  3. emaknyamarc said: gak pake vla juga enak kok mbak,mau tak posting masalahnya kameraku kok ya wassalam alias lagi ngadat,mosok gak pake poto?

    iyo mbak………….diambil sarinya aja………tapi rasane tetep jagung kok,gak berubah dadi telo………….P

  4. emaknyamarc said: gak pake vla juga enak kok mbak,mau tak posting masalahnya kameraku kok ya wassalam alias lagi ngadat,mosok gak pake poto?

    wah asikk. trus fotone endi? biar lebih meyakinkan πŸ˜›

    loh jagungnya diblender?

  5. emaknyamarc said: gak pake vla juga enak kok mbak,mau tak posting masalahnya kameraku kok ya wassalam alias lagi ngadat,mosok gak pake poto?

    ning……….sepurane yo klo resep puding jagungnya suwi bangets………..yg penting kan saiki wes tak tulisno………….
    Puding Jagung Manis

    Bahan :
    2 bungkus agar2 plain
    4 buah jagung manis
    6 1/2 gelas santan sedang
    250 gr gula pasir
    5 lembar daun pandan

    Cara :
    1. blender jagung manis sampai halus,lalu saring.
    2. Masak agar2 dan gula dengan santan dan daun pandan,aduk2 jangan sampai santan pecah.
    3. Terakhir masukkan jagung manis
    4. Tunggu sampai mendidih.
    5. Puding jagung siap dicetak sesuai selera.

  6. emaknyamarc said: gak pake vla juga enak kok mbak,mau tak posting masalahnya kameraku kok ya wassalam alias lagi ngadat,mosok gak pake poto?

    yo ra popo. fotone menyusul. aku malah ra doyan vla. seneng podeng polosan tanpa vla. atau pake kuah buah.

  7. emaknyamarc said: jemblem lan srawut gatot kabeh,soale cuman ono pohong putih thok,kan sing enak pohong kuning……..ganti haluan bikin puding jagung manis……….

    gak pake vla juga enak kok mbak,mau tak posting masalahnya kameraku kok ya wassalam alias lagi ngadat,mosok gak pake poto?

  8. emaknyamarc said: jemblem lan srawut gatot kabeh,soale cuman ono pohong putih thok,kan sing enak pohong kuning……..ganti haluan bikin puding jagung manis……….

    pake vla? diposting dong, biar bisa liat resepnya.

  9. emaknyamarc said: lanang ayu saiki akeh loh mbak………..kelelean,soale podo ngiri karo wong wedok………..

    jemblem lan srawut gatot kabeh,soale cuman ono pohong putih thok,kan sing enak pohong kuning……..ganti haluan bikin puding jagung manis……….

  10. enkoos said: mudeng sithik. luwih mudheng ngolah pastel. hihihihihi.lensaku gak gelem diset macro. Lensa tuwek je, full manual. Kamerane Lala iso diset F/2.8?

    iso mbak, tapi yen digawe mode macro
    tapi yen nonton foto tulip coklat kui kethok f yo menthok ning f/5.6 [paling gedhe]
    focal lenght sak polle

  11. rembulanku said: wah, yen iki ngendikane priyayi mudeng fotografi xixixixiF/2.8 biasane nganggo mode macro lagi iso diset ning F cilik

    mudeng sithik. luwih mudheng ngolah pastel. hihihihihi.
    lensaku gak gelem diset macro. Lensa tuwek je, full manual.
    Kamerane Lala iso diset F/2.8?

  12. enkoos said: Sing penting settingane tepak, nggawe F/5.6, apperture paling cilik sing iso tak gawe. Nek ono F/2.8 tambah ciamik maneh. Tapi gak duwe hehehehe..

    wah, yen iki ngendikane priyayi mudeng fotografi xixixixi
    F/2.8 biasane nganggo mode macro lagi iso diset ning F cilik

  13. rembulanku said: antara BG dan bunganya kontras, jadi kereen banget mbak, pa lagi bokehe itu alus bangetbtw, iki kamerane opo yo?

    Kamerane biasa ae kok Lala. Sing penting settingane tepak, nggawe F/5.6, apperture paling cilik sing iso tak gawe. Nek ono F/2.8 tambah ciamik maneh. Tapi gak duwe hehehehe..

  14. moestoain said: Owh lek konco rodok angel buk.. soale akeh seng ngomong harom motho menungso hahaha

    hehehehe…iyo aku gawene krungu iku. ndek komunitas muslim nang mesjid kene, yo ono sing nduwe pendapat kuwi. gawene ngomong neng aku wanti wanti nek gak gelem difoto mergo neng endi2 aku nggowo kamera.

  15. enkoos said: aku lali je, opo kamerane mbak Nur? hehehehe.coba dishare disini mbak.

    kamera canon powershot, lali tipenya mbak, ini nulis dari sekolah. ntar sampai rumah saya cek lagi ya πŸ™‚

  16. nur4hini said: kamera maknya khansa cuma kamera poket:) pengin nguprek kog sik tertunda tundi:). pernah baca sekilas, tapi belum mudheng mbak evi, piye ngatur apperturenya

    asyiknya, di Duluth juga ada tulip πŸ™‚
    boleh dipetikin gak mbak ? ditaruh di vas gitu …hiihhi

  17. nur4hini said: kamera maknya khansa cuma kamera poket:) pengin nguprek kog sik tertunda tundi:). pernah baca sekilas, tapi belum mudheng mbak evi, piye ngatur apperturenya

    aku lali je, opo kamerane mbak Nur? hehehehe.
    coba dishare disini mbak.

  18. enkoos said: maksudnya lensa makro? Enggak mbak. Lensa biasa juga bisa. Apperture F/5.6 jadi bisa blur banget backgroundnya. Eh kameranya bisa diset manual kan. Coba diuprek settingan apperturenya.

    kamera maknya khansa cuma kamera poket:) pengin nguprek kog sik tertunda tundi:). pernah baca sekilas, tapi belum mudheng mbak evi, piye ngatur apperturenya

  19. nur4hini said: banyak juga yang satuan mbak, karena sudah sering lihat yang satuan (walau pun gak nanem sendiri), pengin lihat yang tulip ngumpul rame-rame, tapi belum kesampaian πŸ™‚

    aku yo durung tau ndeleng sing ngumpul. ndek kene ra ono. hehehhehe..

  20. nur4hini said: mbak, moto gini pake makro ya? *keren tenan*

    maksudnya lensa makro? Enggak mbak. Lensa biasa juga bisa. Apperture F/5.6 jadi bisa blur banget backgroundnya. Eh kameranya bisa diset manual kan. Coba diuprek settingan apperturenya.

  21. enkoos said: gak ada yg nanem tulip ya? Disini banyak yg nanem tulip. Aku malah suka kalau satuan gini. Keliatan cakepnya.

    banyak juga yang satuan mbak, karena sudah sering lihat yang satuan (walau pun gak nanem sendiri), pengin lihat yang tulip ngumpul rame-rame, tapi belum kesampaian πŸ™‚

  22. nur4hini said: huhuhu mbak evi, jadi inget pas ke ottawa mei kemarin. maunya lihat festival tulip, lha kog malah hujan terus-terusan. akhirnya ngendon di hotel sama jalan2 ke museum :(pancen durung rejekine ndelok tulip berjejer-jejer πŸ™‚

    lho tulip ada yang terbuka seperti ini ya ?? Cantik …

  23. nur4hini said: huhuhu mbak evi, jadi inget pas ke ottawa mei kemarin. maunya lihat festival tulip, lha kog malah hujan terus-terusan. akhirnya ngendon di hotel sama jalan2 ke museum :(pancen durung rejekine ndelok tulip berjejer-jejer πŸ™‚

    gak ada yg nanem tulip ya? Disini banyak yg nanem tulip. Aku malah suka kalau satuan gini. Keliatan cakepnya.

  24. moestoain said: Lha pengene ngunu.. tapi kie onok nang metropolitan paling ujung dadine gak onok unto kecuali nang bonbin heheh

    huhuhu mbak evi, jadi inget pas ke ottawa mei kemarin. maunya lihat festival tulip, lha kog malah hujan terus-terusan. akhirnya ngendon di hotel sama jalan2 ke museum 😦

    pancen durung rejekine ndelok tulip berjejer-jejer πŸ™‚

  25. enkoos said: ealaaa saknone. metu dilut njobo asrama mosok gak ono sing mbois2 blas.

    Lha pengene ngunu.. tapi kie onok nang metropolitan paling ujung dadine gak onok unto kecuali nang bonbin heheh

  26. anazkia said: papan kumbahan ae *nagakak*Opo sih, Mbak? πŸ˜›

    bwhahahhaha…
    papan kumbahan kan iso dikosek kosek karo sendok gepeng dan menghasilkan bunyi. Neng kene digawe ngamen Naz.

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s