Kembang Turi

Ternyata ada yang berwarna merah. Kalau yang putih sering dipecel untuk pecel gagrak Madiun. Kalau yang warna merah, belum tahu apakah bisa dimakan atau tidak dan dimasak di menu apa. Nemu di sebuah desa di provinsi Lampung waktu lagi jalan jalan kesana.

7 Juli 2010.

Advertisements

71 thoughts on “Kembang Turi

  1. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    boleh boleh. entenono sik yo. iki sik kriyip2 bar tangi turu. 😀

  2. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    yok opo nek nyabrang dhisik nang lampu meah,trus tak gonceng sampe sepanjang,trus menyantap pecel kalijaten bareng2……….P

  3. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    yok opo nek nyabrang dhisik nang lampu meah,trus tak gonceng sampe sepanjang,trus menyantap pecel kalijaten bareng2……….P

  4. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    nyegat neng prapatan wiyung kuwi enake. sampeyan gak kadohan. aku yo mek sepisan. Iso numpak len G utowo len abang (lali jenenge), pokoke sing arah Joyoboyo. cedek sekolah Muhammadiyah iku lho ning.

  5. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    tak susul pake sepeda motor tah???

  6. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    adoh yu. leren ngelen G imbal ping pindo.

  7. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    iyo mbak……..sebelahnya wonocolo…………

  8. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    kalijaten iku ndek sepanjang yo? adoh rek

  9. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    langgananku pecel kalijaten sebelahnya sma dharma wanita malah blom jam 8 wes bar gak tersisa,soale pecelnya mantap……puedesssss,sampe dijuluki pecel setan…………

  10. emaknyamarc said: pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

    hehehehehehe…
    aku yo nduwe langganan pecel ndek menganti. ngarep rumah sakit wijaya pas ngarepe gang. nek isuk byu byuhh.. antrine nganti bokonge sing dodol gak ketok. aku nek tuku mrono awan2, wis sepi. dadi enak nek maem.

  11. emaknyamarc said: yg merah juga bisa dimakan mbak,gak beracun koyok jamur kok…………jadi kepengen makan pecel kembang turi,mumpung masih punya bumbu pecel kediri nih………

    pecel nggawe dewe tapi bumbune nitip tuku karo sodara yg lg pergi ke kediri,kayok e sih podo ae mbak sm pecel madiun…….tapi selera org kan bedo2……tapi prosoku rasane lebih enak ketimbang bikin dewe,hehehehe………krisis pe de………

  12. emaknyamarc said: yg merah juga bisa dimakan mbak,gak beracun koyok jamur kok…………jadi kepengen makan pecel kembang turi,mumpung masih punya bumbu pecel kediri nih………

    nggawe dewe yo? bedanya apa dengan bumbu pecel madiun?

  13. enkoos said: nyanyian doang? belum pernah makan dong jadinya. Enak dipecel.

    yg merah juga bisa dimakan mbak,gak beracun koyok jamur kok…………jadi kepengen makan pecel kembang turi,mumpung masih punya bumbu pecel kediri nih………

  14. enkoos said: nyanyian doang? belum pernah makan dong jadinya. Enak dipecel.

    iya…nyanyian doang.makannya belum…jadi gak pernah tau rasanya (naas bgt sih). Kayanya harus cari nih pecel yg isi-nya kembang turi soalnya kalo di Bandung yg mirip pecel kan lotek, tp sayurannya gak ada kembang turi

  15. cutyfruty said: Aku dadi pengin pecel kembang turi….. ayo tanggung jawab…..

    hehehehe…oke mbak, aku dah menjawab tapi gak bisa menanggung :))
    neng kono ono sing dodol gak?
    Disini ada yang jual, yang punya toko orang Thailand / Birma / Vietnam

  16. myshant said: oh…ngunu tah ? lha gak ngerti aku mb Niez, yo tak makan semuwanya :)))

    sing pait iku sing enak. cilikanku mbiyen teratur mimik jamu paitan, jamu beras kencur, jamu sambiloto. Mantep tho. Awale gidro gidro, barenga wis gedhe malah kangen soale wis kebiasaan.

  17. myshant said: oh…ngunu tah ? lha gak ngerti aku mb Niez, yo tak makan semuwanya :)))

    baru tau wujud kembang turi (melototin gambar), taunya cuma dari nyanyian orang Jawa aja (kasian amat :p)

  18. myshant said: aku pernah ketemu yg pink, tapi belum pernah nemu pecel yg kembang turinya pink :)kembang turi tuh kalau nyeplusnya gak pas, ada rasa2 pahitnya juga ya mbak…

    biar gak pahit, yang warna kuning di dalam bunga kudu dibuang mbak…

  19. estiningtyas said: wekekekekkee….itu yg merah foodgrade kan bu? penasaran dgn rasanya

    aku pernah ketemu yg pink, tapi belum pernah nemu pecel yg kembang turinya pink 🙂
    kembang turi tuh kalau nyeplusnya gak pas, ada rasa2 pahitnya juga ya mbak…

  20. enkoos said: dioseng oseng kan?diuseng useng ki podo karo diusek usek 😀

    oooooo…ya ya ya..mudeng deh sakniki. Berarti sebelum turinya membesar dan menua. Enak mbak? Koyok opo rasane?

  21. enkoos said: di Jakarta gak ada ya?kalah dong ama Twin Cities. aku pernah makan pecel kembang turi. Meskipun kembang turinya frozen.

    klo mau makan pecel kembang turi, kudu pulkam dulu ke Ngantang.. hihihi

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s