Bagi penikmat buku Into The Wild

Jan Burres, si rubber tramp berada di Alaska, tepatnya di bus nomer 142 yang menjadi shelter terakhir Chris McCandless. Bukan cuma Jan tapi juga Wayne Westerberg dan kedua orang tua Chris. Mereka berkumpul disana untuk menandai selesainya buku “Back to the Wild: The Photographs and Writings of Chistopher McCandless”

Sekedar pengingat, Chris adalah pengelana Amerika. Seorang mahasiswa berotak cemerlang yang meninggalkan comfort zone demi mengikuti ambisinya, hidup di jalanan. Sedangkan Jan Burres adalah seorang hippies yang ditemui Chris di perjalanan selama berkelana. Dan juga Wayne Westerberg yang sudah dianggap orangtua oleh Chris.

Buku tersebut akan dirilis bulan Juli 2011 di situs Amazon. Membaca prolog dari buku tersebut di majalah Outside terbitan Juli 2011 (yang tiba dirumah saya tanggal 10 Juni 2011), banyak sekali yang belum terungkap dalam buku maupun filmnya. Ini dikarenakan segala dokumentasi ngendon di bank dan bapak ibunya Chris tak mau mengutak atik. Terlalu sakit bagi mereka untuk menerima kenyataan kehilangan anak lelaki satu satunya dengan cara seperti itu. Hingga akhirnya Jon Krakauer (penulis buku Into The Wild) memberitahu Walt (bapaknya Chris) bahwa sebuah majalah merilis beberapa foto McCandless tanpa ijin.

Hal ini menyadarkan orangtua Chris bahwa menyiarkan tulisan tulisan dan foto foto yang tersimpan selama ini mungkin adalah jalan yang diinginkan Chris untuk menceritakan kisahnya dari perspektif Chris sendiri.

Saya pernah menulis review Into The Wild di kolom review, dan sekarang saya penasaran bagaimana sisi Chris dari perspektif keluarganya. Majalah Outside adalah majalah dimana Jon Krakauer menjadi redaktur dan menugaskan Jon Krakauer untuk meliput kematian Chris lima bulan setelah kematiannya. Berlanjut dengan investigasi selama berbulan bulan dan menghasilkan buku Into The Wild yang dirilis tahun 1996. Sepuluh tahun kemudian dirilis film berjudul sama yang diproduksi oleh Sean Penn.

may-cover-page-2011
Ini adalah cover depan majalah Outside bulan Mei 2011. Yang bulan Juni dan Juli 2011 belum ada versi online, meskipun saya baru saja dikirimi edisi Juli 2011.

Advertisements

43 thoughts on “Bagi penikmat buku Into The Wild

  1. bambangpriantono said: Dadi penasaran malihan…ngenteni sik aaah*mangan pisang molen*

    gak doyan molen. enakan pecel ambek pastele Lala.*koyok wis tau mangan pastele Lala ae*eh terbite wulan ngarep cak.cover depannya koyok ngene:

  2. tintin1868 said: itu yang di cover outside siapa sih? bapaknya chris?

    Gak tau. Yang jelas gak ada hubungannya ama Chris dan bukan bapaknya Chris. Tintin gak baca keteranganku, kan udah kukasih tahu itu cover majalah Outside bulan Mei. Sedangkan tulisan mengenai bukunya Chris ada di edisi bulan Juli.

  3. bimosaurus said: kisah e ki rodo konyol ngono… si supertramp harus ko-it dengan cara seperti itu

    oooooo..bunder.iyo konyol karena kurang pengetahuan. padahal gak jauh dari bus itu ada pemukiman. Tapi yang penting pesennya mas. Kehidupan borju yang membuatnya muak sehingga memilih jalan hidup seperti itu. Musti banyak belajar dari nelayan Indonesia atau suku bangsa asli Amerika (Indian) tentang survival.

  4. enkoos said: jiaqaqaqaqaqaqa….kejengkang. awakmu nek ngomong kuwi, selalu kelingan ekspresi koncone Menik sing lambene melu methot2 mengikuti cengkok Jowo. huahahahahha…

    Gambarnya keren,ikut menyimak boleh?

  5. enkoos said: jiaqaqaqaqaqaqa….kejengkang. awakmu nek ngomong kuwi, selalu kelingan ekspresi koncone Menik sing lambene melu methot2 mengikuti cengkok Jowo. huahahahahha…

    tinggal sik mbakkk….iki hudu monroyal yaaa…. alpamat totoppppp…. :))#asli aku teteup ngakak jee…

  6. ohtrie said: wis mending nang ALfamart wae lahh, selak tokone totop jeeeee…… :))

    jiaqaqaqaqaqaqa….kejengkang. awakmu nek ngomong kuwi, selalu kelingan ekspresi koncone Menik sing lambene melu methot2 mengikuti cengkok Jowo. huahahahahha…

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s