[Poling Yahoo – Indonesia17] Mengapa Ahmad Yunus?

Indonesia is dangereously beautiful.

Ah kata kata itu betapa klisenya. Memuja muja betapa cantiknya Indonesia. Siapapun juga tahu Indonesia cantik, Indonesia eksotis, Indonesia kaya. Semua itu serasa tak ada artinya bila melihat tingkah polah petinggi negeri ini yang begitu njelehi. Korupsi merajalela, Sibuk berkoar koar bersilat lidah, nggak tahunya singkong aja impor, kedele aja mendatangkan dari luar negeri. Bagaimana nasib rakyatnya kalau urusan pangan aja musti impor?

Tetapi selalu ada nyala pelita yang membangkitkan semangat. Dan itu ada pada sosok Ahmad Yunus dan Farid Gaban. Mengapa?
Dua wartawan yang berkeliling Indonesia menyusuri pulau pulau terluar di Indonesia selama hampir setahun. Dengan hanya mengendarai sepeda motor. Bukan motor baru melainkan bekas jenis sport yang dirombak menjadi motor trail. Modal mereka betul betul minim. Hanya semangat tinggi yang mereka miliki dan keinginan untuk berbagi dan tentu saja rasa cinta yang begitu besar akan Indonesia. Ekspedisi mereka dinamakan Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa.

Perjalanan mereka bukannya tanpa kendala terutama dalam hal modal. Di salah satu tujuan, bahkan mereka harus pinjam uang untuk kembali pulang ke Jakarta karena minimnya biaya. Dan kemudian serabutan bekerja untuk mengumpulkan modal hingga bisa terkumpul untuk melanjutkan ekspedisi yang tertunda.

Seusai perjalanan, pekerjaan lain telah menunggu. Yaitu mengolah ribuan foto dan jutaan kata kata menjadi buku buku maupun film. Salah satu yang sudah diluncurkan adalah “Meraba Indonesia: Ekspedisi “Gila” Keliling Indonesia” yang pernah saya buat reviewnya. Ceklik “Meraba Indonesia: Ekspedisi “Gila” Keliling Indonesia.” Kisah perjalanan mereka begitu inspiratif, menyentuh sudut sudut Indonesia yang terlupakan.

Ahmad Yunus tidak berkoar koar ala petinggi negeri ini yang sudah tak punya malu, namun diam diam berkeliling Indonesia untuk mewujudkan cita cita mereka, menularkan semangat untuk mencintai Indonesia dengan sederhana, apa adanya. Seperti tagline Ekspedisi mereka, “Mencintai Indonesia apa adanya.”

Masih banyak saudara saudara kita di tanah air yang terlupakan, yang terpinggirkan dan jauh dari jamahan fasilitas. Jangankan fasilitas modern, kebutuhan dasar manusia seperti air dan makanan yang memadai pun belum merata. Belum lagi bicara mengenai pendidikan.

Untuk itu, atas kontribusinya yang berdedikasi tinggi, sudilah kiranya memilih Ahmad Yunus dalam program Indonesia17 Jajak Pendapat Kategori Kata yang digawangi yahoo.
Ceklik tautannya disini: http://id.berita.yahoo.com/pollkata/. Ingat ya jangan salah pilih. AHMAD YUNUS. Kenapa Farid Gaban gak ada? Karena kriterianya maksimal umur adalah 40 tahun, sedangkan Farid Gaban usianya udah lebih dari 40 tahun.
Advertisements

113 thoughts on “[Poling Yahoo – Indonesia17] Mengapa Ahmad Yunus?

  1. yenisfamilyblog said: ohhh bisa beli online,trus dikirim dr indo gitu..diindo buku2nya dah terbit ya say,ada teman nih mau mudik lebaran..siapa tau bisa nitip.

    iya di Indonesia sudah terbit. ntar kasih tau aku ya kalau kehabisan. Aku punya contact personnya.Iya kirimnya dari Indonesia. alamat pengiriman bisa ke temennya tuh yg lagi mudik. Lebih murah dibanding ngirim ke Kanada. Mahal ongkos kirimnya daripada harga bukunya. Ongkos ke US 275rebu 175rebu rupiah. wedehhh….

  2. enkoos said: Makasih yaaaaaa. bukunya udah datang mbak Nur?

    bukunya Ahmad Yunus mbak? hehe akhirnya nitip teman, kebetulan dia pulang pas ramadhan ini, balik nanti setelah lebaran, jadi nitip sekalian πŸ™‚

  3. mmamir38 said: Oh gitu?Kudu bikin cerita baru dong.Padahal aku lagi nerusin yang tu bi kontinyud.

    copas tulisan saya aja gak apa apa. sama kasih link yang di yahoo. naruhnya di QN, seperti biasanya kalau pak dokter ngelink berita.

  4. enkoos said: Asikkkkk.Makasih supportnya pak dokter. Oiya jangan lupa sanak sodara handai taulan tetangga kiri kanan muka belakang anak menantu cucu istri para ipar semuanya deh diminta tulung untuk voting.hihihihihii.*kali ini gak bisa kabur. wong di lapaknya sendiri*Sekali lagi makasih banyak pak dokter. Semoga dilimpahi berkah Gusti Allah. Amin.

    Ayoo kawan-kawan se kampung dan se tanah aer. Mari kita pilih mas Ahmad Yunus.

  5. mmamir38 said: Mari kita dukung mba Evia, eh, maksud saya mas Ahmad Yunus!

    Asikkkkk.Makasih supportnya pak dokter. Oiya jangan lupa sanak sodara handai taulan tetangga kiri kanan muka belakang anak menantu cucu istri para ipar semuanya deh diminta tulung untuk voting.hihihihihii.*kali ini gak bisa kabur. wong di lapaknya sendiri*Sekali lagi makasih banyak pak dokter. Semoga dilimpahi berkah Gusti Allah. Amin.

  6. enkoos said: asikkkkk..ajakin sodara tetangga handai tolan semuanya buat voting Ahmad Yunus yaaaa.Enggak salah banget kalau milih Ahmad Yunus, karena bukan sekedar menjelajah. Tetapi menyuarakan yang tak bersuara, menyusuri pojok Indonesia yang tak terjangkau dan mengabarkan pada kita mengenai kondisi saudara2 sebangsa setanah air.Mereka adalah saudara saudara kita yang kurang beruntung menikmati hak paling mendasar, dicuekin pemerintah.

    Mantebs jaya buuuk.. sek tak ceklote..

  7. enkoos said: asikkkkk..ajakin sodara tetangga handai tolan semuanya buat voting Ahmad Yunus yaaaa.Enggak salah banget kalau milih Ahmad Yunus, karena bukan sekedar menjelajah. Tetapi menyuarakan yang tak bersuara, menyusuri pojok Indonesia yang tak terjangkau dan mengabarkan pada kita mengenai kondisi saudara2 sebangsa setanah air.Mereka adalah saudara saudara kita yang kurang beruntung menikmati hak paling mendasar, dicuekin pemerintah.

    mau dibrodkes ke pesbuk ajah hehe..

  8. ayudiahrespatih said: siaaaaaaaap….. di ceklik dulu nih…

    asikkkkk..ajakin sodara tetangga handai tolan semuanya buat voting Ahmad Yunus yaaaa.Enggak salah banget kalau milih Ahmad Yunus, karena bukan sekedar menjelajah. Tetapi menyuarakan yang tak bersuara, menyusuri pojok Indonesia yang tak terjangkau dan mengabarkan pada kita mengenai kondisi saudara2 sebangsa setanah air.Mereka adalah saudara saudara kita yang kurang beruntung menikmati hak paling mendasar, dicuekin pemerintah.

  9. debapirez said: iya. cita2 saya menjelajahi dunia (dan naik haji pastinja). dengan duit sendiri aja deh. tp ga nolak kalau ditugasin kantor hehe…

    Aamin Aamin Ya Rabb. Semoga kesampaian keliling dunianya dan naik haji!!!

  10. debapirez said: nomor rekeningmu brp,Mak?hehe…

    kwkwkwwkwkwkkwwk…rekening tabungan pahala ya Ded. Serius ini, aku minta doa. Indonesia butuh orang orang seperti Ahmad Yunus yang bisa mencintai Indonesia dengan sederhana, apa adanya.

  11. enkoos said: Ded, kudoakan bisa kesampean ke mesjid di Inuvik ya!!!!

    iya. cita2 saya menjelajahi dunia (dan naik haji pastinja). dengan duit sendiri aja deh. tp ga nolak kalau ditugasin kantor hehe…

  12. debapirez said: wah…pilihan yg agak sulit antara mas Ahmad dengan mba Asma Nadia. tp berhubung saya juga suka bertualang, saya pilih Ahmad Yunus!!!

    Ded, kudoakan bisa kesampean ke mesjid di Inuvik ya!!!!

  13. debapirez said: wah…pilihan yg agak sulit antara mas Ahmad dengan mba Asma Nadia. tp berhubung saya juga suka bertualang, saya pilih Ahmad Yunus!!!

    Horeeeee!!!Makasih ya Ded, ah kamu memang betul betul paling ganteng. qeqeqeqeqe…Ahmad Yunus masuk ke pelosok pelosok Indonesia, pulau pulau terluar Indonesia yang terpinggirkan, tak diperhatikan. Dengan diam diam pula. Dan sekarang masih sibuk bergerilya. Sekali lagi terima kasih ya Ded.

  14. tintin1868 said: udah sahur blom? jam 3 lewat disini.. dah waktunya pulang kantor.. ku pulang kantor sekarang jam 3 loh.. jadi bosen..

    wah…pilihan yg agak sulit antara mas Ahmad dengan mba Asma Nadia. tp berhubung saya juga suka bertualang, saya pilih Ahmad Yunus!!!

  15. enkoos said: Iya, Yunus lebih membumi, menyuarakan yang tak bersuara, masuknya ke pelosok2 yang tak tersentuh. Itu poin utamanya kenapa aku suka banget.

    sayang pake batas umur 40 tahun ya.. kalu ga temennya bisa ikutan juga..

  16. enkoos said: ealaaaa….sing penting milih. kerahkan bala bantuan buat milih ya Tin. aku udah mulai nyampah di wall dulur2. hihihihi..perasaan dari kemaren nyampah mulu di lapaknya para sepupu.

    udah ku kerahkan pasukan sodara, kaya buat m.arie kemaren juga hihihi..

  17. tintin1868 said: cuma ada tiga, kenal semua, apalagi asma nadia.. :|tapi ku pilih ahmad deh.. lebih kental indonesianya, melihat langsung kan dia di 100 kota.. hebaaattt..

    Iya, Yunus lebih membumi, menyuarakan yang tak bersuara, masuknya ke pelosok2 yang tak tersentuh. Itu poin utamanya kenapa aku suka banget.

  18. tintin1868 said: soale daftar via facebook dengan alamat email.. dan emang email itu pake nama leo.. rapopo deh..

    ealaaaa….sing penting milih. kerahkan bala bantuan buat milih ya Tin. aku udah mulai nyampah di wall dulur2. hihihihi..perasaan dari kemaren nyampah mulu di lapaknya para sepupu.

  19. enkoos said: sippp. jangan lupa dipilih. AHMAD YUNUS. jangan sampe salah. xixixixiiix

    cuma ada tiga, kenal semua, apalagi asma nadia.. :|tapi ku pilih ahmad deh.. lebih kental indonesianya, melihat langsung kan dia di 100 kota.. hebaaattt..

  20. tintin1868 said: udah voting, tapi kog namaku jadi LEO.. :D68 komentarPopuler Saat IniTerbaruTerlamaBalasan Terbanyak0Acungan JempolJempol ke Bawah0LEOsedetik yang laluHapusahmad yunus, melihat indonesia dengan zamrud khatulistiwa.. cerita yang sangat indah.. mengenal indonesia secara langsung dan sederhana..

    Leo Sutintin? xixixixixixixi

  21. abonenak said: baru saja saya ketamua togog semar. dia pun mengaku lebih suka berkeliling indonesia dari pada ke luar negeri. karena negri kita lebih indah katanya…

    udah voting, tapi kog namaku jadi LEO.. :D68 komentarPopuler Saat IniTerbaruTerlamaBalasan Terbanyak0Acungan JempolJempol ke Bawah0LEOsedetik yang laluHapusahmad yunus, melihat indonesia dengan zamrud khatulistiwa.. cerita yang sangat indah.. mengenal indonesia secara langsung dan sederhana..

  22. abonenak said: baru saja saya ketamua togog semar. dia pun mengaku lebih suka berkeliling indonesia dari pada ke luar negeri. karena negri kita lebih indah katanya…

    berangakt menuju linknyaaaaaaaaaaaku udah baca bukunyaudah nonton pelem dokumenternyakereeeeeeeennnnnnnnn

  23. abonenak said: baru saja saya ketamua togog semar. dia pun mengaku lebih suka berkeliling indonesia dari pada ke luar negeri. karena negri kita lebih indah katanya…

    betul. Indonesia memang luar biasa.Voting Ahmad Yunus ya mbak, biar makin banyak yang terinspirasi oleh Ahmad Yunus.

  24. lafatah said: Mbak, itu link-nya kok error? Udah diganti? Hehehe…Aku mau ngevote dia juga, ah!:)

    baru saja saya ketamua togog semar. dia pun mengaku lebih suka berkeliling indonesia dari pada ke luar negeri. karena negri kita lebih indah katanya…

  25. enkoos said: Kenapa Farid Gaban gak ada? Karena kriterianya maksimal umur adalah 40 tahun, sedangkan Farid Gaban usianya udah lebih dari 40 tahun.

    Mbak, itu link-nya kok error? Udah diganti? Hehehe…Aku mau ngevote dia juga, ah!:)

  26. enkoos said: Kenapa Farid Gaban gak ada? Karena kriterianya maksimal umur adalah 40 tahun, sedangkan Farid Gaban usianya udah lebih dari 40 tahun.

    pake hp ga bisa mba. Ntar kl pake kompie deh… *merinding disko baca tulisan ini*

  27. enkoos said: Kenapa Farid Gaban gak ada? Karena kriterianya maksimal umur adalah 40 tahun, sedangkan Farid Gaban usianya udah lebih dari 40 tahun.

    bentar tak ngikik dulu mbak….soalnya ini jadi joke di milis sebelah hehehe, Bang Farid dikerjainnn

  28. muhammadhusnil said: Ya, betul seperti yang diungkapkan Mbak Evia. Melalui Meraba Indonesia (reviewnya di http://enkoos.multiply.com/reviews/item/16) Yunus mengajak kita untuk mengenali Indonesia lebih dekat, lebih rekat. Dan, mencintai Indonesia apa adanya. Dengan cinta yang sederhana, kita bisa melakukan apa pun, sekecil apa pun, untuk kebangkitan negeri ini. Dan, Meraba Indonesia menyuarakan mereka yang selama ini tak bersuara. Sekarang kami sedang merancang gerakan Mencintai Indonesia Apa Adanya, dengan melakukan roadshow ke berbagai institusi pendidikan, dan melakukan pelatihan menulis. Terima kasih telah memilih Ahmad Yunus sebagai inspirasi. πŸ™‚ Masih terlalu banyak yang bisa kita jadikan pegangan, bahwa Indonesia itu membanggakan.

    will vote. inspiratif ya

  29. muhammadhusnil said: Ya, betul seperti yang diungkapkan Mbak Evia. Melalui Meraba Indonesia (reviewnya di http://enkoos.multiply.com/reviews/item/16) Yunus mengajak kita untuk mengenali Indonesia lebih dekat, lebih rekat. Dan, mencintai Indonesia apa adanya. Dengan cinta yang sederhana, kita bisa melakukan apa pun, sekecil apa pun, untuk kebangkitan negeri ini. Dan, Meraba Indonesia menyuarakan mereka yang selama ini tak bersuara. Sekarang kami sedang merancang gerakan Mencintai Indonesia Apa Adanya, dengan melakukan roadshow ke berbagai institusi pendidikan, dan melakukan pelatihan menulis. Terima kasih telah memilih Ahmad Yunus sebagai inspirasi. πŸ™‚ Masih terlalu banyak yang bisa kita jadikan pegangan, bahwa Indonesia itu membanggakan.

    done, aku baru baca bbrp hari lalu kisah mereka berdua, 4 jempol deh…..

  30. muhammadhusnil said: Ya, betul seperti yang diungkapkan Mbak Evia. Melalui Meraba Indonesia (reviewnya di http://enkoos.multiply.com/reviews/item/16) Yunus mengajak kita untuk mengenali Indonesia lebih dekat, lebih rekat. Dan, mencintai Indonesia apa adanya. Dengan cinta yang sederhana, kita bisa melakukan apa pun, sekecil apa pun, untuk kebangkitan negeri ini. Dan, Meraba Indonesia menyuarakan mereka yang selama ini tak bersuara. Sekarang kami sedang merancang gerakan Mencintai Indonesia Apa Adanya, dengan melakukan roadshow ke berbagai institusi pendidikan, dan melakukan pelatihan menulis. Terima kasih telah memilih Ahmad Yunus sebagai inspirasi. πŸ™‚ Masih terlalu banyak yang bisa kita jadikan pegangan, bahwa Indonesia itu membanggakan.

    siappppp..

  31. muhammadhusnil said: Ya, betul seperti yang diungkapkan Mbak Evia. Melalui Meraba Indonesia (reviewnya di http://enkoos.multiply.com/reviews/item/16) Yunus mengajak kita untuk mengenali Indonesia lebih dekat, lebih rekat. Dan, mencintai Indonesia apa adanya. Dengan cinta yang sederhana, kita bisa melakukan apa pun, sekecil apa pun, untuk kebangkitan negeri ini. Dan, Meraba Indonesia menyuarakan mereka yang selama ini tak bersuara. Sekarang kami sedang merancang gerakan Mencintai Indonesia Apa Adanya, dengan melakukan roadshow ke berbagai institusi pendidikan, dan melakukan pelatihan menulis. Terima kasih telah memilih Ahmad Yunus sebagai inspirasi. πŸ™‚ Masih terlalu banyak yang bisa kita jadikan pegangan, bahwa Indonesia itu membanggakan.

    Tossssss.

  32. enkoos said: Makanya pilih Ahmad Yunus ya ya ya????

    Ya, betul seperti yang diungkapkan Mbak Evia. Melalui Meraba Indonesia (reviewnya di http://enkoos.multiply.com/reviews/item/16) Yunus mengajak kita untuk mengenali Indonesia lebih dekat, lebih rekat. Dan, mencintai Indonesia apa adanya. Dengan cinta yang sederhana, kita bisa melakukan apa pun, sekecil apa pun, untuk kebangkitan negeri ini. Dan, Meraba Indonesia menyuarakan mereka yang selama ini tak bersuara. Sekarang kami sedang merancang gerakan Mencintai Indonesia Apa Adanya, dengan melakukan roadshow ke berbagai institusi pendidikan, dan melakukan pelatihan menulis. Terima kasih telah memilih Ahmad Yunus sebagai inspirasi. πŸ™‚ Masih terlalu banyak yang bisa kita jadikan pegangan, bahwa Indonesia itu membanggakan.

  33. fendikristin said: uda aku vote Mbak..salut sama semangat-nya yang tetap mencintai indonesia apa ada-nya walau penuh borok2 yang di sebabkan oleh politisi2 rakus

    betullll!!Sip. Matur nuwun ya telah memilih Ahmad Yunus.

  34. penuhcinta said: Mbak, 2 kandidat lainnya aku juga suka jeee… kateglo-nya Ivan Lanin hampir selalu aku buka kalau lagi ngerjain order. Aku jd bingung. Pilih sesuai kata hati aja deh ya?

    PILIH AHMAD YUNUS. awas klau enggak. timbamu tak tendyanggggg. :)))Ahmad Yunus itu mengajak kita mencintai Indonesia apa adanya.

  35. dieend18 said: Pengen baca bukunya…Insya Allah tar voting klo udh ol di kompi… Paling lmbat smpe kpn mbak?

    sampe sekarang belum tahu kapan deadlinenya. cepet2an aja deh milihnya. ya ya ya?milih Ahmad Yunus ya? please

  36. iahsunshine28 said: kalo baca soal betapa indahnya Indonesia, aku sering terharu sekaligus sedih (inget pejabatnya) mba… mau nangis…hiks…

    uda aku vote Mbak..salut sama semangat-nya yang tetap mencintai indonesia apa ada-nya walau penuh borok2 yang di sebabkan oleh politisi2 rakus

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s