[Iseng] Tebak tebakan

Kepala pusing, bangun dari duduk gliyengan, pemandangan jadi gelap. Mau bobok gak bisa merem, ke dapur aja bikin sesuatu buat buka. Longak longok di kulkas, bikin capcai. Enggak banyak, tapi cukup buat berdua.

Baring baring bentar, masih nggliyeng juga. Ceklak ceklik internet, ndilalah nemu bacaan yang bikin seger otak. Lumayan.

***

Dua artis yang sangat tinggi –>Lulu Tebing dan Jeremy Monas.
Ayam terbesar adalah –>Ayam semesta.
Bangsawan Inggris yang terkenal dengan acara lawaknya di TV –>SirMulat.
Fisikawan terkenal dari Batak –>Sir Isaac Nasution.
Bebek yang terkenal –>BebekstreetBoys.
Bola yang disukai anak kecil –>Bolaemon.
Buah yang bikin bingung –>Strawberr! y (bingung, kan?).
Setelah bulan yang ada sekarang ini, kelak ada bulan apalagi? –>Bulan depan.
Apa itu cemilan? –>Cebelum cepuluh, cecudah celapan.
Emping yang khusus buat UMPTN –>Emping-sil 2B.
Mengapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang?–> Soalnya kalau bawa kompor, istrinya gak masak.
Daun yang lucu –>Dauno, Kasino, Indro.
Error yang bisa nyanyi –>Error smith.
Gajah apa yang belalainya pendek? –>Gajah pesek.
Kenapa babi bau? –>Karena keteknya ada 4.
Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa ? –>Rambutan belum mateng.
Kenapa sepatu Superman warnanya merah? –>Biar matching ama sayapnya.
Kenapa lambang Negara Indonesia “Burung Garuda”? –> Karena Indonesia Merdeka Tanggal 17 Agustus 1945: 17 bulu sayap Garuda, 8 bulu ekor, 45 bulu leher. Coba kalau merdeka-nya tanggal 02 Januari 1945: 2 bulu sayap, 1 bulu ekor, 45 bulu leher …….. Jadi lambangnya “Capung Gondrong” dong.
Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem? –>Karena udah hapal teksnya.
Apa persamaan tukang becak sama tukang bakso? –>Sama-sama nggak jual sate!
Kopi apa yang bisa menggigit? –>Kopiting.
Bulu apa yang warnanya kuning semua? –>Bulubend.
Bisnis apa yang terkenal di Amerika dan seluruh dunia? –>Bisnispear.
Daun apa yang nggak bisa dipegang? –>Daun touch me!
Sambel apa yang ada di pinggir jalan? –>Sambel Ban.
Apa bahasa Cinanya sepi? –>Zun yi Zen yap.
Daun apa yang paling keras? –>Smackdaun.
Kenapa superman bisa terbang? –>Kalau bisa nyopir namanya bukan superman, tapi sopir..man..!!
Putih, kecil, tapi kalo dipukul ngebangunin orang sekampung? –>Nasi nempel di bedug.
Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem? –>Namanya juga anak-anak!!!
Siapa nama kecilnya jendral sudirman? –>sudirboy.
Negara apa yang paling banyak muncul dalam peribahasa? –>Swedia, dalam peribahasa “swedia payung sebelum hujan”
Kenapa Batman lambangnya bukan B? –>Karena udah dipakai ama Bobo.
Orang apa kalau dipukul gak sakit-sakit? –>Orang gak kena,yeeeeeeeeee!
Jus apa yang turun dari langit? .Jus…tru itu saya ngga tau.
Bagaimana suara kucing kalo jalannya mundur? –>gnooooem.
=====

Selamat 17 Agustusan. Disini masih 16 Agustus.
Bobok lagi aja.
Advertisements

116 thoughts on “[Iseng] Tebak tebakan

  1. schezyta said: hahhahaha…iya..luucccyyuuuu semua..udah pernah baca, tapi tetap aja lucccyuuuu…:D

    heheheheheh…sebagian belum pernah baca, apalagi yang keteknya ada empat itu. huahahahaha… haduhhh baru denger ini.

  2. nur4hini said: sebenarnya subuhnya sekitar pukul 4.14 gitu mbak. tapi bapake khansa pancen terlalu semangat. tiap pukul 3 pagi, gugah-gugah, nyuruh sholat. salah sendiri juga sih, maknya khansa males. bangun tidur bolak balik itu memang yang bikin kliyengan kayaknya. lha bapake khansa itu yang habis sahur nunggu subuh, ke masjid, balik dari masjid gugah-gugah maneh 🙂

    idih maknya khansa keset. hehehehehe…

  3. nur4hini said: maksude wong nggunduh klopo piye? sing ngisor bom-bom an, apane sing di bom? yen nduwur bacok-bacokan wis rada mudheng 🙂

    Lha kui lek kelopone mari dibacok kan rutuh terus munine dem dem dem koyok bom atom hirosima wekekeke

  4. debapirez said: disana dah 17-an belum?

    sebenarnya subuhnya sekitar pukul 4.14 gitu mbak. tapi bapake khansa pancen terlalu semangat. tiap pukul 3 pagi, gugah-gugah, nyuruh sholat. salah sendiri juga sih, maknya khansa males. bangun tidur bolak balik itu memang yang bikin kliyengan kayaknya. lha bapake khansa itu yang habis sahur nunggu subuh, ke masjid, balik dari masjid gugah-gugah maneh 🙂

  5. nur4hini said: maksude wong nggunduh klopo piye? sing ngisor bom-bom an, apane sing di bom? yen nduwur bacok-bacokan wis rada mudheng 🙂

    Abis metik klapa, klapane diuncalno mengisor. Koyo wong ngebom kan. Gitu kali maksudnya.

  6. nur4hini said: *ngapunten curcol yo mbak* 🙂

    hahahaha…selama curcol belum dipungut biaya, curcollah disini. Bebas bebas saja. Kenapa sahurnya gak deketan Subuh, biar habis sahur trus sholat Subuh trus bablas tidur. Subuh jam berapa disana? Subuh di Duluth jam 4 lebih. Biasanya sahur setengah empat.

  7. enkoos said: sisan jewer gurune. sinau malah cekikikan. 🙂

    beneran nih mbak, ramadhan kali ini bikin jadual tidur kebalik-balik. tiap malam tidur di atas pukul 12, habis itu pukul 3 bapake khansa wis nggriseni gugah-gugah. habis sahur karena ngantuk ya tidur lagi, waktu subuhan dibangunin lagi, habis subuh tidur lagi, tau-tau bangun dah pukul 6.45, bukannya seger, biasanya malah kliyengan. sampai sekolah dijamin ongap-angop hehe.tadi pagi, baca postingan njenengan, cekikikan sendiri, mana tempat duduk paling depan, konangan deh akhirnya :)*ngapunten curcol yo mbak* 🙂

  8. enkoos said: Meskipun gampang, ternyata ada triknya supaya enak dan gak lembek

    Eh, apa tuh triknya? Punya resepnya gak? Aku pernah bikin sendiri tapi kurang enak. Kalo beli rasanya kurang puas karena gula merah di dalemnya suka dikit dan gak croottt waktu digigit…

  9. drackpack said: Sama dong….

    Tosssss! Salaman dunks.Suka bikin sendiri?Meskipun gampang, ternyata ada triknya supaya enak dan gak lembek. Salah satu kontakku jago bikin klepon. Kalau dirantau kayak aku gini, gak ada jalan lain kalau pengen klepon selain bikin sendiri.

  10. drackpack said: Siapa nama artis asal Aceh yang matinya bunuh diri?Cut Cobain

    itu juga ada di link yang aku dapet. Cuma gak kucantumin. Kurang seru dibanding yang lain, yang ada kleponnya itu, bikin kejengkang soalnya aku suka klepon.

  11. mmamir38 said: Tambah ya?1. Tikus apa yang suaranya merdu? –> He Tikus Endang!2. Apa bedanya Suparman dan Superman –> Suparman pake celana dalam dulu, baru pake baju. Superman pake baju dulu, baru pake celana dalam.3. Gimana bunyi kucing kawin? –> “mau”, “tidak mau”, “mau”, “tidak mau” …. lama kelamaan ….. “mau” … “mau, mau, mau!”

    hahahahahahaha….itu yang nomer tiga, pas banget. Ada lagi pak?

  12. enkoos said: ada lagi nggak? *ngokk*

    Tambah ya?1. Tikus apa yang suaranya merdu? –> He Tikus Endang!2. Apa bedanya Suparman dan Superman –> Suparman pake celana dalam dulu, baru pake baju. Superman pake baju dulu, baru pake celana dalam.3. Gimana bunyi kucing kawin? –> “mau”, “tidak mau”, “mau”, “tidak mau” …. lama kelamaan ….. “mau” … “mau, mau, mau!”

  13. drackpack said: Buah apa yg hanya ada di tiang listrik?Buahaya, tegangan tinggi… Negara mana yg paling merugikan kesehatan dunia?Maroko, karena dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin Makanan apa yg tersedia di surga?Soto kudus, jenang kudus, pokoknya yg kudus-kudus deh. *tuh dikasih lagi biar ilang puyengnya

    bwhahahahahahahahahahah…haduh haduhhh…dari tadi ngekek ra uwis uwis. kok ya nemu nemunya tuh anak. *geleng geleng kepala*ada lagi nggak? *ngokk*

  14. enkoos said: ra ono sing kon ngeroki. kesini po, ngeroki aku?

    Buah apa yg hanya ada di tiang listrik?Buahaya, tegangan tinggi… Negara mana yg paling merugikan kesehatan dunia?Maroko, karena dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin Makanan apa yg tersedia di surga?Soto kudus, jenang kudus, pokoknya yg kudus-kudus deh. *tuh dikasih lagi biar ilang puyengnya

  15. drackpack said: Kelepon apa yg paling nyebelin?Kelepon salah sambung Emping apa yg bikin kaget?Empingsan di depan saya…. *dapet nyontek dari anak

    hahahahahahahahah…umur berapa ntu anaknya, udah pinter bikin plesetan.

  16. intan0812 said: Sama aja mba, bagusan kambing sih ktnya

    oo gitu.kebetulan ada daging kambing yang udah di marinated. besok mau diolah mumpung suami ada di rumah. Dagingnya dari iga. Udah dipotong kecil2 dari butchernya. Enak tenan.

  17. beautterfly said: woooooo….ngemil bengi2..aku mauuuuuu…buat bukoooo

    *umpetin emping jet*Bu Guruh kan bisa tinggal pesen ke parakan, besoknya udah nyampe.lha aku, musti melintasi tujuh samudra, mendaki gunung, menyeberangi tujuh benua.*mulai lebay*

  18. intan0812 said: Kalau bisa bikin sup kaki, disedot sum2nya… Sama byk makan daging jg…. Kalau ada korma aja… Lumayan mba, aku dulu pas gadis suka gt

    sup kaki kambing? atau sapi?adanya kaki sapi. kambing punya dagingnya. Korma gak nyimpen jee..Makasih ya.*dudah dudah kulkas* eh nemu korma deng. horeeeeee

  19. erm718 said: jetnya diemplok mbak….. langsung wuuussssssss…. mumete ilang 🙂 iki ulang taon tho?

    jetnya dieman eman. ngemploknya satu satu dulu. nanti kalau habis dipotret, baru diemplok kabeh. bukan!! ultahku bukan itu. wis diganti 28 Oktober saiki. hehehehehe…

  20. srisariningdiyah said: jus…. tru itu aku bingung kog mb ev atit pas mau hari kemerdekaan sihhhhhbanyak minum air putih nanti pas sahur dan buka yow mbaaaaaaaamuahhhh!!!

    muahhhh..iya nih, kebanyakan ngalong kali.Air putih dan susu kedele rasa coklat. slurppppp!!!

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s