[SUMMER] Ilalangpun ingin bersolek

Nama resminya Meadow Grass, karena memang sekerebat dengan rumput rumputan. Yang membuat saya kagum, bunganya beraneka warna mulai dari merah marun, kuning, merah pink bahkan ada yang biru.
Meadow Grass Flower
Advertisements

167 thoughts on “[SUMMER] Ilalangpun ingin bersolek

  1. nitafebri said: ilalang di sini putih jarang ada bunga berwarna.. adanya juga di lahan-lahan kosong yag gak keurus..biasa kaving-kavling yg nunggu di bangung

    Tetanggaku ada yang halaman depannya rungsep karena banyak ilalang. Tapi jadinya malah cantik kalau aku bilang, karena bunganya warna warni. Untung gak ada yang ngelaporin ke pemkot, bisa didenda.

  2. nitafebri said: beli spatunya yang gaya cewe ngapa siih..itu kakai kok keliatan laki2 bener2 😛

    Kakiku enggak cocok pake sepatu cewek, karena njeber. Tipe kaki perempuan sawah. qeqeqeqeqe…
    Sepatu cewek kan rata2 lancip ujungnya, sakit booo.

  3. enkoos said: katanya begitu. aku yo ming krungu2. wujude durung weruh. ngertiku indigo, pewarna batik alami sing soko tanduran juga.

    ilalang di sini putih jarang ada bunga berwarna..
    adanya juga di lahan-lahan kosong yag gak keurus..
    biasa kaving-kavling yg nunggu di bangung

  4. enkoos said: katanya begitu. aku yo ming krungu2. wujude durung weruh. ngertiku indigo, pewarna batik alami sing soko tanduran juga.

    beli spatunya yang gaya cewe ngapa siih..
    itu kakai kok keliatan laki2 bener2 😛

  5. enkoos said: katanya begitu. aku yo ming krungu2. wujude durung weruh. ngertiku indigo, pewarna batik alami sing soko tanduran juga.

    pewarna makanan seko wit2an aku ngertine
    ijo seko godong suji
    abang seko kayu secang
    kuning seko kunir
    xixixi….
    pewarna bathik yo ono seko tanduran tapi soyo ora dong

  6. rembulanku said: yen ketan biru ngerti mbak, usume yen meh dugderantapi ora ngerti yen pewarnane seko kembang

    katanya begitu. aku yo ming krungu2. wujude durung weruh.
    ngertiku indigo, pewarna batik alami sing soko tanduran juga.

  7. mmamir38 said: Kalo penggaris kan ukurannya sudah standard.Kalo kaki?

    Kaki juga standard, apalagi kaki saya. Cukup satu ukuran saja. Kalau penggaris ada yang panjang ada yang pendek ada yang segitiga, bingung kan. hehehehe..

  8. enkoos said: Bukan diinjek pak, wong kaki saya melayang. Buat perbandingan aja mengenai ukuran. Daripada kemana mana bawa penggaris, mendingan pake kaki kan. hehehehehe..

    Kalo penggaris kan ukurannya sudah standard.
    Kalo kaki?

  9. itsmearni said: suka banget yang biru inikayak bungan plastikjarang2 liat bunga warna biru 😀

    ada makanan di jawa tengah namanya ketan biru, pewarnanya dari bunga berwarna biru namanya bunga telang. Ada lagi bunga berwarna biru, namanya bunga indigo, sering digunakan sebagai pewarna kain batik. Enggak ngerti juga apakah bunga telang dan bunga indigo adalah bunga yang sama, wong aku belum pernah lihat wujudnya.

  10. itsmearni said: kaki ukuran berapa?

    Tergantung. Kalau sepatu cowok, nomernya berkisar 39 – 40. Kalau sepatu cewek nomer 41 – 42. Tapi aku cuma punya sepasang sepatu cewek, itupun dipake paling bagus setahun sekali atau malah sekali dua tahun? Mbuh gak ngitungin.

  11. mylovelyadam said: kuningnya sama kaya’ bunga dandelion..tapi bentuknya sama kaya’ yang merah daunnya sama kaya’ daun kenikir tapi agak jarang

    ooo ya ya ngerti aku.
    kebetulan aku punya di kebun belakang, buat pemanis sekeliling tanaman cabe. Mudah2an belum mati kedinginan.

  12. depingacygacy said: lah, mba sum cinta pink ya?*siapin timba warna pink, biar mba sum betah di sumur*

    HSnya aja dah keliatan, sarung bantal pink. heran ya, dari dulu gak berubah warnanya jadi buthek padahal gak pernah dicuci :))

  13. faridm88 said: Maksudnya supaya tahu seberapa besar ukuran kaki mba Evia dibanding kembang itu yah ?. 😀

    Hihihihih…kebalik mas’e. Seberapa besar ukuran kembangnya. Bintang pelemnya kan si kembang, bukan kaki saya yang nyelonong tak sopan ini 😀

  14. penuhcinta said: Eh ada satu lagi yg mirip gini, aku dulu nyebutnya bunga tai kotok (sesuai ajaran anak2 yg lebih gede)…he…he…he… krn baunya emang sangit, gak enak.

    kotok itu sodaranya kodok ya, kok bisa punya tai.

  15. penuhcinta said: Maaf, Mas, memang bunga2 di foto2 ini sangat cantik2 sekali, tapi mosok manusia mau kawin sama bunga? Gimana caranya?

    kwkwwkwkwkwkwkkw…
    Suminten sarap.
    Rawins, maklum ya si Suminten ini baru sembuh.

  16. enkoos said: Soka tanamannya berupa pohon kan. Dan lumayan tinggi. Kalau ini pendek dan bunganya lebih kecil dibanding soka.

    Maksudnya supaya tahu seberapa besar ukuran kaki mba Evia dibanding kembang itu yah ?. 😀

  17. enkoos said: Soka tanamannya berupa pohon kan. Dan lumayan tinggi. Kalau ini pendek dan bunganya lebih kecil dibanding soka.

    Eh ada satu lagi yg mirip gini, aku dulu nyebutnya bunga tai kotok (sesuai ajaran anak2 yg lebih gede)…he…he…he… krn baunya emang sangit, gak enak.

  18. mylovelyadam said: kalo ilalangnya ky gini bakalan aku biarin hihiihi..cakeeep…

    Tetanggaku ada yang halaman depan rumahnya penuh alang2 kayak gini. Lumayan tinggi, ada kira2 setengah meteran. Bagi yang gak suka, keliatan rungsep memang dan gak terawat. Kalau ada tetangga yang gak suka, bisa dilaporin ke pemkot dan tetanggaku kena tegur.
    Tapi aku ngeliatnya malah cakep. Sukaaa banget. Tiap kali lewat udah punya niatan minta ijin buat motret, tapi lupa lupa melulu. Sampe akhirnya dicukur gundul. Gak jadi motret deh.
    Yang aku potret ini alang2 di halaman kampus.

  19. ichamary said: Yang Merah : menggodayang Biru : cakepYang Kuning Merah : Indahyang pink/ungu mudah : kalem..Yang Moto : pastinya paling yahuud !! 😀

    *nutup idung* Bau jempol! Merusak pemandangan banget deh sepatu sendalnya! Ha…ha…ha.

    *langsung ngumpet di balik sumur*

  20. ichamary said: Yang Merah : menggodayang Biru : cakepYang Kuning Merah : Indahyang pink/ungu mudah : kalem..Yang Moto : pastinya paling yahuud !! 😀

    Yang paling yahud lagi, yang bikin tukang potonya dan bikin bunganya 🙂

  21. ichamary said: Hebring pisan euyy !*hebring : bagus banget -sundanese-

    Yang Merah : menggoda
    yang Biru : cakep
    Yang Kuning Merah : Indah
    yang pink/ungu mudah : kalem..

    Yang Moto : pastinya paling yahuud !! 😀

  22. mmamir38 said: Aduh, kaki siapa ni yang nginjek-nginjek bunga?

    Bukan diinjek pak, wong kaki saya melayang. Buat perbandingan aja mengenai ukuran. Daripada kemana mana bawa penggaris, mendingan pake kaki kan. hehehehehe..

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s