[Ocehan si tukang sushi][5] Diterima, enggak, diterima, …

Hampir setahun saya membantu K, kemudian hengkanglah si K dari counter sushi tersebut karena ingin mencoba peruntungan memiliki usaha sushi sendiri. Counter sushi itu tetap buka karena supermarket masih menginginkannya. Maklum saja omzet per harinya menggiurkan. Saya aja heran, sushi yang kebanyakan berbahan ikan mentah bisa laris di sini, di kota kecil.


Sebagai ganti si K, pihak franchisepun mendatangkan orang baru dari Twin Cities. Akan halnya saya sendiri, menganggur begitu K keluar meskipun beberapa kali ditawari untuk menjadi asisten di counter tersebut. Yang menawari mulai teman teman di supermarket itu yang bilang kalau si bos baru butuh asisten yang berpengalaman sampe orangnya sendiri yang ngomong ke saya. Dan gak cuma sekali dua tapi berkali kali. Alasan utamanya saya gak mau adalah karena …………….. bosnya perempuan. *nyengir gajah*


Saya gak pernah bisa cocok punya bos perempuan. Selalu aja ada yang namanya benturan. Yang bosnya suka ngaturlah, judeslah, urusan kecil2 jadi besarlah, macem macem deh. Tentu saja pada saat saya ditawari, saya gak bilang alasan yang sebenarnya. Saya bilang aja waktunya gak cocok karena kesibukan kuliah. Pernah juga saya diminta bekerja setiap hari Minggu. Lah mana bisa. Kalau sekali sekali bolehlah, kalau setiap minggu kerja, kapan aku menikmati waktu libur.


Hingga memasuki tahun ke empat si pengelola baru counter sushi tersebut bekerja dan itu artinya saya juga sudah empat tahun tidak membuat sushi secara profesional. Dan selama itu saya juga gak tahu nama pengelola alias bos baru counter sushi tersebut. Kalau kebetulan amprokan, ya saling melempar senyum. Di penghujung bulan April 2012, sewaktu saya sedang berpikir untuk mencomot menu sushi mana yang bakal saya ambil, bos baru tersebut menjejeri saya dan langsung menodong “hei, mau bantuin saya gak? Saya lagi butuh asisten untuk kerja hari Rabu. Gak lama kok, paling 2 / 3 jam.”


Hmm … ditodong seperti itu, saya gak sanggup menolak. Langsung aja mengangguk. Sampe rumah rada menyesal, ngapain ya tadi mengangguk. Ya sudahlah, sudah terlanjur. Jalani saja.

Advertisements

62 thoughts on “[Ocehan si tukang sushi][5] Diterima, enggak, diterima, …

  1. enkoos said: Weeeeeeee …. kemana aja rekkk?Ini lagi dimana? Jerman? Jakarta? Singapore? Arab? Susah towel towel Sefa sekarang.Alhamdulillah apik rek, semoga Sefa juga begitu, baik baik saja dimanapun berada.

    aku di Jakartaaaaaaaaa

  2. agneswollny said: mudah2an ga nyengir semut ya hari rabu nantioot…ajarin dong bikin S.saya doyan banget, tapi ga pernah bikin

    gak nyengir semut, tapi mangap gajah. di youtube banyakkkkkk.triknya nih, nasinya musti agak lengket2 dikit supaya menyatu dan gak ambyar waktu digulung. Pake nasi yang khusus buat sushi, atau bisa diganti dengan nasi plus ketan dengan perbandingan 1:4 (1 buat ketan, 4 buat nasi).Murah, ketimbang pake nasi yang khusus buat sushi. Isinya terserah seleranya aja.

  3. ohtrie said: aishhh……senengane ki le crita mung gawe sewot sing macaaaaaaaaaaaaa…..ha bersambung pas lagi seru serune jeee…. #sengitaku

    dohhhh dari kemaren perotes muluk.*seblak gotrek*

  4. iniaku said: mbakeeeeeeeeeeeee, apa kabar?

    Weeeeeeee …. kemana aja rekkk?Ini lagi dimana? Jerman? Jakarta? Singapore? Arab? Susah towel towel Sefa sekarang.Alhamdulillah apik rek, semoga Sefa juga begitu, baik baik saja dimanapun berada.

  5. jahewangi said: Pernah punya bos cewe, kerjaannya ngurusin hal2 yang penting banget dan berantakin kerjaan, sampe pernah pengen jambakin aja rambutnya kkkk…

    hmm ….. jadi heran, kenapa ya bos cewek rata2 mengerikan.

  6. aghnellia said: wah emang jodohnya bergaul sama sushi..mayan mbak makan sushi tiap haribtw jd pulkam kapan?

    kerjanya gak tiap hari Mel, tapi mayan gretongan sushi tiap kerja. hehehehe.Insya Allah jadi, ikut kopdar 30 Juni gak? Ketemuan yukkkkkk

  7. enkoos said: nunggu di pengkolan pasar. hehehehehe…

    aishhh……senengane ki le crita mung gawe sewot sing macaaaaaaaaaaaaa…..ha bersambung pas lagi seru serune jeee…. #sengitaku

  8. enkoos said: nunggu di pengkolan pasar. hehehehehe…

    Pernah punya bos cewe, kerjaannya ngurusin hal2 yang penting banget dan berantakin kerjaan, sampe pernah pengen jambakin aja rambutnya kkkk…

  9. myshant said: wooo…tibakno wis pengalaman tho ? :-Daku belum pernah punya bos perempuan, jadi gak bisa bandingintapi temen di finance yg bosnya perempuan, suka cerita kalau saat PMS bos-nya sering uring2an :))kerjaan banyak yg dibalikin, kudu dibenerin …hihihi

    nah tuh kan. hahahahaha…bos perempuan suka njelehi, sering judes. Jadi pelajaran berharga supaya kalau jadi bos jangan judes. Hihihihihi….Alhamdulillah selama jadi bos(ok), malah jadi tumpahan curhat anak buah karena aku dikenal galak.

  10. enkoos said: justru ini bos perempuan yang kesekian, karena aku bulak balik punya bos perempuan bentrokan mulu. makanya males punya bos perempuan

    wooo…tibakno wis pengalaman tho ? :-Daku belum pernah punya bos perempuan, jadi gak bisa bandingintapi temen di finance yg bosnya perempuan, suka cerita kalau saat PMS bos-nya sering uring2an :))kerjaan banyak yg dibalikin, kudu dibenerin …hihihi

  11. myshant said: yg nawarin si boss baru yg perempuan itu ?jadi ini pengalaman pertama punya bos perempuan ya mbak ?

    iya, yang nawarin dia. justru ini bos perempuan yang kesekian, karena aku bulak balik punya bos perempuan bentrokan mulu. makanya males punya bos perempuan.

  12. enkoos said: foto sing wingi kae dijupuk sik ntas.

    huahahaha….jadi inget jaman dulu pernah punya bos perempuan, ya ampun nakutin banget, pokoknya sereeeeeeeeeeeem…………

  13. mahasiswidudul said: Gara2 kuliah bergaolnya sama kebanyakan cowok, suka kurang sreg tiba2 dipasangin kerja sama cewek, apalagi sama yang berisiknya naudzubillah lebay *hiks* (meski gak semua cewek begitu sih, tapi gak suka yang berisik bukan pada tempatnya)

    nah bos barunya keren kan? walupun 2/3.. tapi eh kog nyesel?

  14. mahasiswidudul said: Gara2 kuliah bergaolnya sama kebanyakan cowok, suka kurang sreg tiba2 dipasangin kerja sama cewek, apalagi sama yang berisiknya naudzubillah lebay *hiks* (meski gak semua cewek begitu sih, tapi gak suka yang berisik bukan pada tempatnya)

    Hihihi… Rejekimu, mbakyuuu..

  15. mahasiswidudul said: Gara2 kuliah bergaolnya sama kebanyakan cowok, suka kurang sreg tiba2 dipasangin kerja sama cewek, apalagi sama yang berisiknya naudzubillah lebay *hiks* (meski gak semua cewek begitu sih, tapi gak suka yang berisik bukan pada tempatnya)

    hahahahaha ……kasihan amat dapet partner berisik. Sumpel aja pake lap kalau berisik.

  16. ibuseno said: rejeki emang gak kemana ya.. jodoh banget sama si boss baru 😛

    Gara2 kuliah bergaolnya sama kebanyakan cowok, suka kurang sreg tiba2 dipasangin kerja sama cewek, apalagi sama yang berisiknya naudzubillah lebay *hiks* (meski gak semua cewek begitu sih, tapi gak suka yang berisik bukan pada tempatnya)

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s