Pantai Merpati, Distrik Karas, Papua

Pantai Merpati dengan latar belakang pulau Tarak nun jauh di sana. Sepotong kecil di sebelah kanan adalah pulau Faur.

2 thoughts on “2

  1. Waktu saya masih tinggal di Indonesia, saya mensyukuri keberagaman dan keindahan Indonesia. Sekarang, setelah tinggal di luar negeri, makin mensyukurinya.

    Pemerintah belum sadar wisata? Kita sudah tahu bagaimana kinerja pemerintah, ketimbang menyalahkan pemerintah yang kita sudah tahu bagaimana kinerjanya, mari kita melakukan sesuatu yang bisa kita lakukan sekecil apapun itu.

    Ke Papua mahal? Saya rasa tidak kalau tahu bagaimana menyiasatinya.

    Kalau dibandingkan dengan ke Australia, ke Singapore, ke Malaysia terasa lebih mahal, karena medannya berbeda. Ke Papua itu medannya sulit, banyak gunung, banyak hutan. Singapore dan Malaysia tanahnya flat. Entah kalau Australia karena saya belum pernah ke sana, tapi jangan lupa bahwa Australia negara maju.

    Selain itu, pilihan tempat lain selain Papua di Indonesia juga banyak dan enggak mahal. Jadi kalau dibandingkan dengan luar negeri seperti Singapore, Malaysia dan Australia, rasanya gak sebanding.

    Banyak orang Indonesia lebih memilih Australia, Singapore dan Malaysia? Ya mungkin mereka belum tahu bahwa halaman rumah sendiri banyak yang bisa dinikmati ketimbang halaman rumah orang lain.

  2. Indonesia memang indah. Kita baru bisa mensyukuri Indonesia setelah merasakan tinggal di LN (itu menurut saya lho mbak Evy). Cuma sayangnya pemerintah belum sepenuhnya sadar wisata. Perjalanan ke Papua, duhai mahalnya…. Karenanya banyak orang Indonesia yang lebih milih australia, singapura, malaysia

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s