Tua tua keladi semakin tua semakin jadi

Ah kalimat klise, pasaran banget.

Hmm… tapi yang akan aku ceritakan ini barangnya bukan pasaran.

DSC_0040edit-001

Saya dapetnya udah lama tapi gak lama lama banget, tapi barangnya dah lama, produksi tahun 1948. Konon katanya itu hadiah pernikahan, itu sebabnya saya beli dalam keadaan masih terbungkus rapi dalam kardus lengkap dengan buku panduan yang masih mulus. Well, lebih tepatnya suami yang membeli untuk dihadiahkan kepada saya. Sebelum dibeli, tentunya suami bertanya dulu kepada saya apakah saya mau. Wah, tanpa ragu saya menganggukkan kepala kuat kuat.

DSC_0041edit-001

Tentunya enggak pernah dipake wong selama ini terbungkus rapi. Tapi saya percaya dengan mutu dan kemampuannya, karena ibu mertua juga memiliki barang yang persis sama dan tahun produksi yang sama. Tentunya ibu mertua juga sering menggunakan dan sampai sekarang masih mulus.

Perawatannya hanya cukup diminyaki secara berkala, dan dilap lap. Urusan spare parts? Sependek pengalaman saya, mudah dicari di ebay kalau ada yang rusak.

DSC_0042edit-001

Kenapa gak beli barang baru? Saya dan suami kebetulan suka barang barang kuno yang masih berfungsi. Barang barang di rumah kami banyak berasal dari garage sale, estate sale, rummage sale, ebay dan toko barang barang bekas. Bahkan beberapanya dalam keadaan rusak. Karena suami suka utak atik barang, hal ini menjadikan tantangan baginya untuk memperbaiki dan selama ini hampir selalu berhasil memperbaiki. Barang kembali berfungsi normal dan cakep untuk pajangan.

Kalau stand / hand mixer yang ini, kondisinya masih bagus.

Spesifikasinya:
120 watt
Usianya: hmm… itung sendiri kalau diproduksi tahun 1948.
Merknya: Hamilton Beach
Mangkok: 2 biji, besar dan kecil.
Pengocok: 1 biji
Ada attachment pemeras jeruk (Beli terpisah)

DSC_0046edit-001

Beli di ebay dengan harga kalau gak salah 60 dolar. Itu menurut pengakuan suami saat ini, kalau dilihat di ebay sekarang ini, harganya 30 dolar.
Nah, pengakuan suami benar atau enggak, yah meneketehe, wong sudah lama. Suamipun juga sudah lupa.

Saat ini, saya memiliki mangkok besar 2 biji dan mangkok kecil 3 biji dan pengocok 2 biji. Belinya juga online secara terpisah, lagi lagi di ebay.
Takjub, apapun tersedia di ebay, dari jarum sampe kapal, dari barang baru sampe barang lama.Hamilton Beach Mixer

Advertisements

32 thoughts on “Tua tua keladi semakin tua semakin jadi

      • Eh iyo yo, opo malah kebalik, si kitchen aid yang nyonto ini, wis mbuhlah, sing penting hasil roll cakenya keren-keren.

        mbak, dongakno yo, aku mo cari visa US, kalo berhasil njenengan tak sambangi yo, trus ntar aku minta diajari mbatik lan moto *haha malah oot*

          • Belum tau mbak…baru mo apply :), kemarin kakak ipar dari Delaware ke Montreal, mesisan minta surat undangan dari dia buat bikin visa. Tahun depan itu ada mantenan, anaknya kakak ipar itu, siapa tau bisa nyebrang *padhakne kali jagir ae nyebrang” :).

            Nah masalah kedua muncul, kartu PR ku dah expired *males ngurusnya, dasar ndableg*, akibatnya gak bisa kemana mana juga, soalnya kalo mo balik ke kanada, kan harus nunjukin PR.

            Jadi, kalo urusan PR dan visa beres, siapa tau bisa dolan ke njenengan. Wong sik rung pasti, tapi ndeleh dingklike dhisikan 🙂

            • Hahahahahaha ….
              dingklik cemepak, kloso digelar.
              Berarti nanti kalau dapet visa, tujuannya ke Delaware ya?

              Delaware lumayan adoh soko ndesoku. Tapi kalau dari Thunder Bay (masih Ontario tho) deket buanget.

              • ya ampun mbak, tibake pancen sik adoh *barusan buka peta, takjub sendiri*. Iya kalo dapat visa rencananya ke mantenan dulu.

                Lagian kog yakin banget visanya bakal dapat * PD jaya karta* :). Thundar Bay memang dekat sekali dengan rumah njenengan mbak, tinggal mlumpat thok sudah sampai.

  1. itu belinya termasuk resepnya mbak? kuno banget ya.. 1948.. ambil kalkulator dulu..
    eh 64 taon aja..
    barang jadul emang awet ya.. mangkoknya pastinya berat..
    daku blom pernah belanja via ebay..

  2. woooow…ini mungkin nenek moyangnya model stand mixer jaman sekarang ya Mbak…keren lho masih mulus n bekerja dgn baik 😀

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s