Grand Central Terminal – New York City

Salah satu dari sekian banyak tempat yang pengen saya kunjungi adalah stasiun kereta Grand Central Terminal. Bukan cuma dikunjungi tapi ditongkrongi dari pagi sampai malam. Betah banget nongkrongin bangunan tua yang semakin molek ini. Betul betul dirawat dan sanggup menjadi magnit bagi pengunjung. Mendatangkan pemasukan yang tidak sedikit bagi pihak pengelola gedung ini dan bisa digunakan untuk biaya perawatannya. Cerdas!!

Konon kabarnya menjadi salah satu obyek wisata bagi turis (lokal maupun manca negara), dan itu saya buktikan sendiri dengan banyaknya fotografer amatir maupun profesional. Dari yang berbekal kamera ponsel maupun kamera segede gajah lengkap dengan tripodnya bahkan ada yang membawa kamera video.

Menurut cerita sejarah, pada tahun 1947 lebih dari 65 juta pelancong datang dan pergi menggunakan staisun ini, dan itu artinya 40% dari populasi Amerika Serikat. Di tahun 1947 tentunya.

Bangunan yang digunakan sebagai stasiun kereta api ini dibangun selama lebih dari 10 tahun dan digunakan pertama kalinya tahun 1913. Stasiun kereta api terbesar di Amerika Serikat dan menjadi salah satu landmark kota New York.

Sejarahnya bisa dibaca lebih detil di situs ini: www.grandcentralterminal.com

Image

Di dalam bangunan utama di lantai satu. Klik fotonya, nanti akan nampak gambar bergerak. Hasil dari beberapa gambar yang dijadikan satu sehingga seperti gambar bergerak.

Image

Hall utama dipotret dari sisi timur dimana Apple Store berada.

Image

Grand Central Terminal dipotret dari luar pada saat menjelang malam. Lampu lampu menyirami sekujur gedung membuatnya tampil semakin molek dan anggun bersanding dengan pencakar langit di sekitarnya yang tampil biasa biasa saja.

Saya betah sekali nongkrongin gedung ini, banyaknya manusia yang bersliweran lengkap dengan tingkah polahnya menarik untuk diamati. Satu yang saya sesalkan, lupa bawa tripod. Hadeuhhhh…padahal bawa dari Duluth tapi ditinggal di penginapan karena berat dan ribet.

This slideshow requires JavaScript.

 

Advertisements

21 thoughts on “Grand Central Terminal – New York City

    • ALhamdulillah kabar baik Non. Dirimu gimana? Baik baik saja ya di Medan.

      Aku lagi klayapan di East Coast nih,nglemesin kaki. Huehehehehehe…

Leave a reply [Please don't spam but OOT is highly appreciated :P]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s